Fanshop FC Bandung Juara

medanToday.com – Fanshop FC Bandung keluar sebagai juara Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017.

Dalam pertandingan final di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Sabtu 9 September 2017 siang, Fanshop FC menang 4-1 atas SYSA Sekayu Musi Banyuasin.

Tiga dari empat gol Fanshop FC dicetak Ilham Mahfudzillah. Hattrick gol itu tercipta masing-masing pada menit kedelapan, 13, 66. Satu gol lagi dihasilkan Febri pada menit ke-33. Sedangkan satu gol hiburan SYSA dicetak Arland Agma pada menit ke-65.

Sukses Fanshop FC ini berarti membawa Jawa Barat mempertahankan gelar juara Liga Pelajar U-16. Tahun lalu gelar juara kompetisi ini diraih Diklat Persib, yang di final mengalahkan Persebaya Surabaya U-16.

Sukses Fanshop FC makin lengkap dengan terpilihnya Ilham Mahfudzillah sebagai pemain terbaik Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017. Bahkan Ilham juga menyabet gelar pencetak gol terbanyak.

Dalam penyelenggaraan Seri Nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017, Ilham Mahfudzillah mencetak 13 gol dari 6 pertandingan seri nasional sejak penyisihan grup 32 besar, 16 besar, perempat final, semifinal, hingga final.

“Inilah puncak performa kami di seri nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017. Kami gembira akhirnya bisa membawa Jawa Barat mempertahankan gelar juara kompetisi usia muda yang digelar Kemenpora,” tutur Asep Suherman, pelatih Fanshop FC, usai pertandingan.

Sebagai juara Liga Pelajar U-16 2017, Fanshop FC berhak menerima trofi tetap, piagam penghargaan dari Kemenpora RI, dan kesempatan mengikuti turnamen internasional pada tahun depan.

Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017

Juara: Fanshop FC Bandung

Runner-up: SYSA Musi Banyuasin

Peringkat ketiga bersama: Diklat Bintang Pelajar Salatiga, SSB Sulselbar

Pemain terbaik: Ilham Mahfudzillah (Fanshop FC)

Topscorer: Ilham Mahfudzillah (Fanshop FC/13 gol)

(MTD/MIN)

Komentar Anda