Bendera negara peserta Asian Games di Kemayoran Dekil (Sumber Foto: Eva Safitri/detikcom)

medanToday.com,JAKARTA – Puluhan bendera negara peserta Asian Games 2018 terpasang di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Utara. Namun sayang, kondisi bendera-bendera yang terpasang ini dekil dan ada yang sudah robek.

Seperti dilansir dari detikcom. Di sepanjang Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Kemayoran, Jakarta Utara, Selasa (24/5/2018) sore terpasang bendera sejumlah negara peserta Asian Games 2018.

Bendera terpasang di sisi kanan dan kiri Jalan Benyamin Sueb, tepatnya dekat Gerbang Tol Kemayoran. Terdapat 24 tiang bendera di masing-masing sisi tersebut. Namun sayang, kondisi bendera yang terpasang terlihat sudah kusam.

Beberapa bendera tampak pudar warnanya misalnya bendera Arab Saudi dan Makau, dan Kazakhstan. Bendera Kazakhstan yang berwarna biru muda terlihat memudar hingga sekilas terlihat seperti berwarna ungu.

Bendera yang memiliki warna dasar putih juga terlihat menjadi kusam seperti bendera Indonesia, Jepang, dan Malaysia. Selain itu, di bagian ujung beberapa bendera juga terlihat benang-benang yang rusak. Bila diperhatikan dari dekat terlihat ujung kain seperti sobek.

Menurut salah satu petugas Suku Dinas Kehutanan di lokasi bernama Muis mengatakan, dirinya melihat kondisi bendera seperti itu sudah sejak tiga bulan lalu. Ia tidak mengetahui kapan pastinya bendera tersebut dipasang.

“Saya nggak tahu dipasangnya kapan, tapi saya lihat sudah tiga bulanan lah ada,” ujarnya ketika ditemui detikcom, Selasa (24/7/2018).

“Ya mungkin karena sudah lama, terus kena air hujan, apalagi ini jalan besar banyak mobil lewat debu juga pada terbang terbangan, ya jadi kotor gitu jadinya,” ucap Muis.

“Lihat aja tuh, (bagian) pinggirannya juga pada robek, itu tersangkut batang pohon,” lanjutnya.

Adit seorang warga yang sering melewati wilayah tersebut mengatakan dirinya sudah beberapa bulan melihat bendera kusam itu.

“Sekitar tiga bulanan kali ya, ya gitu jadi nggak enak dilihat” katanya.

Kurang dari sebulan lagi perhelatan Asian Games 2018 akan dilaksanakan. Warga menyarankan bendera tersebut diganti sebab sebagai tuan rumah menurut Adit harus memberikan tampilan terbaik.

“Kaya sudah nggak layak untuk dikibarkan deh, kebetulan Wisma Atlet ini di sini dekat, masa disambutnya dengan bendera-bendera kusam kaya gini, harusnya diganti yang lebih layak lagi warnanya yang cerah. Kalau kayak gini warnanya lebih kusam pudar dekil, diganti saja yang baru,” ujarnya. (mtd/min)

===================

Komentar Anda