medanToday.com,MEDAN – Mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sumatera Utara, JR Saragih bersama Ance Selian didukung oleh tiga partai politik, yakni Demokrat, PKB dan PKPI.

Dihari kedua pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut di kontestasi Pilgub Sumut 2018 yang dibuka oleh KPU Sumut, JR bersama Ance ditemani tim pemenangan dan para pendukungnya mendaftarkan diri menjadi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut di Kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan,Medan, Selasa (09/01/2018).

Memasuki kantor KPU pada pukul 12.00 siang, pasangan JR-Ance bersama tim pemenangan mengurus segala administrasi yang harus dipenuhi menurut ketentuan KPU Sumut. Berlangsung selama tiga jam,hingga pukul 15.00, JR Saragih pun keluar dari kantor KPU sumut.

Seperti diketahui bersama, JR Saragih saat ini masih menjabat sebagai Bupati Simalungun. Saat ditanya soal perihal jabatan JR Saragih yang hingga kini masih menjadi Bupati Simalungun, JR mengatakan dia akan cuti saat mendekati pemilihan berlangsung.

“Saya masih menjadi Bupati, nanti ketika mendekati pemilihan gubernur saya baru akan cuti,” jawab JR Saragih kepada wak media.

Untuk pemilihan Gubernur di kontestasi pilkada Sumatera Utara ini, JR berharap masyarakat nantinya akan mampu memilih yang terbaik dari ketiga calon terbaik ini.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara berharap serta meminta agar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berjalan tanpa politik yang memakai isu SARA. Disampaikannya bahwa Sumut adalah contoh keberagaman dan toleransi.

“Buat masyarakat agar jangan mudah percaya atau jangan mudah terpancing kepada provokasi yang membawa isu SARA, karena Sumatera Utara merupakan provinsi contoh keberagaman di Indonesia,” ungkapnya. (mtd/fir)

==================

Komentar Anda