Medina Wadah Plastik Berlabel Halal Hadir Penuhi Kebutuhan Masyarakat Medan

0
36
General Manager Marketing Communication Medina Dewi Hendrati bersama perwakilan Komunitas Upload Kompakan Sumut Echi Sofwan, Sabtu, 29 Juli 2017 di JM Bariani House, Medan. MTD/Budhie Gaspa

medanToday.com,MEDAN Р Maraknya barang berbahaya yang disalah gunakan dalam produk-produk rumah tangga yang tak ramah lingkungan sangat mengancam kesehatan.

Kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya perempuan untuk hidup sehat dan halal pun menjadi hal yang sangat penting. Seiring dengan berkembangnya teknologi dan kebutuhan tersebut, Medina meluncurkan foodware berbahan plastik berlabel halal pertama di Indonesia.

“Kebutuhan keluarga Indonesia akan produk rumah tangga masih tinggi. Medina hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut, demi menjamin ketenangan konsumen khususnya dengan produk yang halal dan aman bagi keluarga. Kenapa Medina konsen dengan halal, karena mayoritas masyarakat indonesia muslim,” ujar General Manager Marketing Communication Medina Dewi Hendrati, Sabtu, 29 Juli 2017 di JM Bariani House, Medan.

Dewi menjelaskan, penegasan halal diproduk mereka ditandai dengan adanya label halal dari MUI. Selain itu, proses produksinya juga dilakukan dengan higenis dan terjaga kebersihan mesin produksinya.

“Kalau bijih plastiknya pasti halal ya, yang buat makanan halal jadi tidak halal adalah zat adiktifnya. Halal di produknya dilihat dari row material. Produk kita tidak mengeluarkan dioksin jadi aman untuk dikonsumsi dan anak-anak,” terangnya.

Saat ini potensi produk halal di dunia juga semakin meningkat pesat yang mencapai estimasi nilai perdagangan sebesar 3,7 triliun pada 2017. Dengan begitu, mayoritas penduduk Indonesia menjadikan gaya hidup halal sebagai gaya hidup.

“Seperti data yang dilansir BPS (Badan Pusat Statistik), konsumsi rumah tangga masih menjadi pendorong terbesar pertumbuhan ekonomi nasional pada 2016 dengan persentase 5,02 persen. Apalagi pengeluaran rumah tangga muslim mencapai Rp 130 triliun per bulan. Artinya, kebutuhan keluarga Indonesia akam produk rumah tangga masih tinggi,” jelasnya.

Medina pun menargetkan untuk dapat meraih 15 persen market share houseware dalam 5 tahun mendatang dengan 19 jenis produk yang mereka miliki dalam bisnis foodware.

Selain menjual produk plastik rumah tangga halal, Medina juga memiliki tujuan untuk membagikan nilai-nilai kebaikan melalui forum “Medina Inspirative Talk” (MIT).

Dengan menggandeng Komunitas Upload Kompakan Sumut, Medina mencoba untuk mendorong perempuan khususnya ibu rumah tangga di Medan supaya lebih memperihatinkan kesehatan dan mengaplikasikan nilai-nilai halal dalam kehidupan sehari-hari.

“Forum MIT ini diharapkan dapat menjadi wadah yang menginspirasi dan bermanfaat, terutama tentang kewirausahaan yang dapat memotivasi perempuan terutama ibu rumah tangga agar memiliki penghasilan tanpa harus meninggalkan keluarga,” tandas Dewi. (mtd/bwo)

===========================

Komentar Anda