medanToday.com,MEDAN – Sedikitnya 270 personel Polda Sumatera Utara (Sumut) mengikuti tes urine mendadak di Mapolda Sumut, Rabu (11/10/2017).

270 orang personel yang mengikuti test urine terdiri dari 145 personil Dit Resnarkoba Polda Sumut dan 125 personil Bid Propam Polda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan secara mendadak sebagai komitmen Polda Sumut untuk melakukan bersih-bersih kedalam kepada seluruh personil Polda Sumut.

“Sekitar pukul 08.00 WIB kita mengadakan tes urine. Pemeriksaan itu menunjukkan Polda Sumut tidak main-main dalam memberantas Narkoba dan pemberantasan tersebut tidak pandang bulu. Jika personil terlibat, maka akan diberi tindakan yang tegas. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan kepada seluruh personil sejajaran Polda Sumut secara mendadak tanpa terjadwal”, jelas Rina, Rabu (11/10/2017).

Tes urine yang digelar tidak hanya diikuti oleh personel saja. Beberapa pejabat utama juga ikut serta.

Terlihat Dir Resnarkoba Polda Sumut, Kabid Propam Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut serta Kabid Dokkes Polda Sumut turut mengikuti serangkaian pemeriksaan tes urine yang dilaksanakan secara mendadak tersebut.

“Satu persatu personel melakukan pengambilan urine dibawah pengawasan ketat dari Provost. Sehingga dipastikan tidak ada yang bisa lolos dari pemeriksaan tersebut,” tegas Rina.

Hasil akhir dari pemeriksaan, belum adanya ditemukan personel Dit Resnarkoba dan Bid Propam Polda Sumut yang terindikasi menggunakan Narkoba.

“Hasilnya belum ada ditemukan yang positif menggunakan narkoba,” tandas Rina.(mtd/bwo)

========

Komentar Anda