Menhub Berikan Langsung Santunan Kepada Korban KM Lestari Maju

medanToday.com, MEDAN – Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, memastikan dalam waktu dekat, Pemerintah Indonesia segera menyalurkan santunan ‎kepada seluruh korban selamat maupun meninggal dunia dalam peristiwa kandasnya KM Lestari Maju di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7) kemarin.

“Kami pastikan, santunan korban dapat dibayarkan langsung dalam satu dua hari ini,” kata Menhub usai Dialog Nasional Indonesia Maju di Medan, Kamis (5/7).

Budi menjelaskan, pihaknya menyerahkan proses hukum dan penyidikan kepada kepolisian untuk mencari pihak yang bertanggungjawab dalam kecelakaan KM Lestari Maju. Diduga ada kelalaian dilakukan saat melakukan operasional kapal tersebut sehingga tenggelam.

“‎Proses hukum, polisi akan menetapkan siapa yang harus bertanggung jawab. Kita juga meminta KNKT memberikan rekomendasi apa yang harus dilakukan,” jelas Menhub.

Ditanya soal penyebab kecelakaan KM Penumpang Lestari Maju, Menhub masih menunggu hasil penyelidikan KNKT.‎ “Saya belum dapat informasinya, saya akan dapatkan besok dari KNKT,” ungkap Budi.

“Info terbaru 34 meninggal dan 155 terselamatkan. Kami tugaskan KNKT untuk stay disana. Saya pastikan proses hukum polisi yang terdepan menetapkan siapa yang bertanggung jawab,” pungkas Menhub. (mtd/min)

 

=========================

Komentar Anda