Menkominfo Tegaskan Iklan Program Jokowi di Bioskop Bukan Kampanye

menkominfo Rudiantara. Merdeka.com

medanToday, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara menegaskan iklan di bioskop bukan kampanye terselubung calon Presiden petahana Joko Widodo. Menurutnya, dalam tayangan tersebut tidak ada visi dan misi dari pasangan calon.

“Apa itu kampanye tertulis ada visi misi program? Sudah pernah lihat iklannya? Enggak ada kan visi misi,” kata Rudiantara sebelum jadi pemateri di Rakernas Pro Jokowi (Projo) di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (16/9).

Dia juga menjelaskan iklan tersebut habis kontrak penayangan di bioskop pada saat penetapan capres dan cawapres pada 20 September 2018. Tetapi pihaknya akan melanjutkan kembali penayangan tersebut di beberapa media.

“Kontrak sampai 20 September. Tapi model penayangan seperti itu akan kami lanjutkan yang penting tidak bertentangan dengan regulasi,” papar Rudiantara.

Kemudian dia pun meminta kepada publik agar kembali membaca arti kampanye itu sendiri. Dia menjelaskan dalam penayangan tersebut tidak ada unsur ajakan untuk memilih Jokowi. “Makanya baca. Saya pelajari kampanye itu menginformasikan kepada publik. Kalau kampanye penggalangan secara terorganisir,” tutur Rudi.

Iklan berjudul ‘2 Musim, 65 Bendungan’ itu diputar sebelum penayangan film di bioskop. Untuk diketahui, iklan tersebut menampilkan pembangunan sejumlah bendungan diikuti dengan testimoni seorang petani dan ditutup dengan kutipan dari Presiden Jokowi dan tagar MENUJUINDONESIAMAJU. (mtd/min)

 

 

 

======================

 

 

Komentar Anda