medanToday.com, MEDAN – Beberapa hari lalu, Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub Sumut) Sihar Sitorus sempat menarik perhatian awak media saat menunjukkan kebolehannya membuat teh di Warkop Jurnalis, Jalan Agus Salim Medan.

Kali ini, Sihar kembali menunjukkan bakat lain yang dimilikinya, menjadi barista. Itu dilakukannya sebelum menikmati kopi bersama teman-temannya di sebuah kafe di Kota Medan, saat akhir pekan kemarin.

Dengan santai dan penuh percaya diri, Sihar masuk ke bar dan langsung beraksi. Layaknya seorang barista kawakan, Sihar menunjukan kepiawaiannya meracik kopi.

Pasangan Djarot Saiful Hidayat itu ditunjukkan beberapa kopi pilihan oleh barista kafe tersebut. Tersedia beberapa stoples biji kopi pilihan yang dapat disajikan kepada tamu. Ada Kopi Sidikalang, Mandailing, Karo, Gayo, Simalungun dan lainnya.

Sihar menjatuhkan pilihannya untuk mengolah biji kopi asal Sidikalang. Biji Kopi Sidikalang yang terletak di dalam stoples kemudian dihaluskan dengan menggunakan blender. Wangi khas kopi Sidikalang menyeruak ke berbagai penjuru ruangan, saat Sihar usai menghaluskannya.

Dengan detail, Sihar melanjutkan dengan proses pemadatan kopi. Calon Wakil Gubernur Sumut bernomor urut dua yang diusung PDI Perjuangan dan PPP itu kemudian menyeduh kopi tersebut.

“Sungguh nikmatnya kekayaan yang dimiliki Sumut ini,” ucap Sihar sembari menghirup kopi yang telah siap untuk dinikmati.

Kopi buatan tangannya itu memang tidak untuk disuguhkan ke orang lain. Melainkan untuk dinikmati sendiri.

Namun, aksi menjadi barista yang dilakukan pria penggila bola ini yang menarik perhatian rekan-rekannya. “Nikmat kopi itu adalah hasil racikan kita sendiri,” celetuk Sihar yang disambut tawa rekan-rekannya.

Kepiawaian menjadi barista pun menambah bakat pria yang baru-baru ini mengakuisisi klub bola di Belgia itu. (mtd/min)

==================

Komentar Anda