medanToday.com,MEDAN – Pasangan Djarot-Sihar yang sudah ditunggu-tunggu kedatanganya oleh para pendukung dan awak media sejak siang tadi akhirnya menampakkan diri bersama rombongan Partai PDIP pada pukul 15.58 wib, Rabu (10/01/2018)

Setiap langkah kaki Djarot berpijak, suara pendukung yang mengelukan namanya pun kian terdengar. Melihat ini, sang mantan penguasa Jakarta ini tersenyum merekah dan berusaha menggapai setiap tangan yang ingin bersalaman dengannya.

Djarot patut berbangga hati, melihat betapa antusiasnya warga yang menunggu dirinya datang dan rela berdesak-desakan hanya untuk sekedar berjabat tangan.

Kedatangan mereka, turut ditemani oleh istri masing-masing yang setia menemani hingga masuk ke dalam kantor. Kini, pasangan itu akan mulai menyelesaikan segala kewajiban mereka untuk menjadi calon gubernur dan wakil gubernur sumatera utara bersaing dengan Eramas dan JR-Ance.

Djarot-Sihar diiringi seribuan pendukungnya. Pasangan ini awalnya menumpang becak bermotor sebelum akhirnya berjalan dari sekitar Universitas HKBP Nommensen menuju kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan.

Rombongan Djarot-Sihar disambut kesenian Reog Ponorogo. Sekurangnya ada 6 Reog yang didatangkan dari Langkat dan Kampung Kolam, Deli Serdang, menyambut mereka.

Sepanjang perjalanan, Djarot dan Sihar hanya tersenyum dan melambaikan tangan. Sementara para pendukung tak henti mengelu-elukannya.

Djarot dan Sihar beserta pimpinan parpol yang mengusungnya juga telah berada di dalam kantor KPU Sumut.

Dalam pendaftaran ke KPU Sumut, Djarot-Sihar didukung PDIP dan PPP. Kedua parpol ini mengantongi syarat minimal 20 kursi untuk mengusung calon. PDIP punya 16 kursi sedangkan PPP memiliki 4 kursi.(mtd/fri)

====================

Komentar Anda