Suparni (45), seorang pedagang jamu, menyiapkan segelas jamu untuk disuguhkan kepada Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus, ketika blusukan di pasar tradisional Aek Nabara, Labuhan Batu, Sabtu (10/3).

medanToday.com, AEKNABARA – Suparni,45, yang merupakan seorang penjual jamu di pasar tradisional Aek Nabara, Rantauprapat, Sumatera Utara (Sumut) tak menyangka dirinya bisa bertemu dengan Calon Wakil Gubernur (Cagub) Sumut Sihar Sitorus, Sabtu (10/3).

Tak hanya bertemu, ia pun sempat menyeduhkan segelas jamu untuk pasangan Djarot Saiful Hidayat itu.

Suparni mengatakan, jamu yang dibuatkan untuk Sihar adalah jamu sehat. Dan menurutnya cocok untuk pasangan nomor urut dua tersebut.

“Yang pasti akan sehat.Karena campurannya temu lawak dan beras kencur,” katanya.

Suparni menyatakan, dirinya merasa sangat bangga bisa menyuguhkan jamu untuk Sihar.”Enggak nyangka bisa ketemu dan buatkan jamu untuk calon pemimpin,”kata Suparni.

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus meminum jamu yang dijajakan pedagang di pasar tradisional Aek Nabara, Labuhan Batu, Sabtu (10/3).

Dia berharap, apabila Djarot-Sihar terpilih nanti, maka masyarakat kecil harus diperhatikan dengan baik.

Sementara itu, Sihar merasa segar usai meminum jamu tersebut. Setelah menenggak habis jamu racikan Suparni, Sihar mengatakan Djoss sambil tersenyum.

Sihar mengatakan bahwa jamu tersebut adalah jamu kemenangan.

“Enak banget jamunya. Jamu kemenangan nih,” kata Sihar.

Setelah selesai meminum jamu tersebut, Sihar memberikan selempang bermotif warna Sumut bertuliskan DJOSS kepada si penjual jamu. Setelah itu, Sihar meninggalkan tempat tersebut.(mtd/min)

=================

Komentar Anda