Tengku Erry Nuradi
Tengku Erry Nuradi

medanToday.com, MEDAN – Tiba-tiba Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersikap narsis dengan pencapaian kinerjanya selama ini membangun Sumatera Utara.

Ia menyebutkan, siapapun nantinya yang memenangkan Pilgub Sumut 2018 dan menjadi Gubernur Sumut sudah tinggal meneruskan serta memelihara keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai sampai saat ini.

“Siapa pun yang menjadi gubernur nanti, sudah enaklah. Banyak keberhasilan yang sudah kita capai untuk masyarakat Sumut, tinggal melanjutkan dan lebih memelihara serta kalau dapat lebih meningkat lagi,” ujarnya dalam bincang-bincang saat menerima kunjungan silaturahmi sejumlah pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di rumah dinas Jalan Teuku Daud Medan, Senin (29/1/2018) sore.

Di antara keberhasilan tersebut, ujarnya, adalah surplus hasil pertanian padi tahun 2017 sebanyak 1,6 juta ton. “Sepanjang usia Provinsi Sumatera Utara tahun 2017 ini surplus padi tertinggi, 1,6 juta ton,” ungkapnya.

Selain itu, Sumut juga kini sudah mendapat jalan tol baru sejak tahun 1987. Bahkan Bank Sumut juga tahun 2017 ini mencatat laba terbesar dibanding selama ini.

APBD juga mencapai angka yang cukup besar mencapai Rp13 triliun, sementara sudah tiga tahun berturut-turut Pemprovsu memperoleh penilaian WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK dan kepatuhan pelaksanaan peraturan pemerintahan kategori hijau dari Ombudsman RI.

“Karena itu, saya pun berharap agar Pers juga lewat perannya dalam pemberitaan membantu kesuksesan Pilgubsu, mengemukakan hal-hal positif dan menekan hal-hal yang berdampak negatif,” tambahnya.

Dalam audiensi itu hadir pengurus PWI Sumut antara lain ketua H Hermansjah, sekretaris Edward Thahir, ketua DKP H Sofyan Harahap, anggota DKP Azrin Marydha dan Rifki Warisan ketua panitia keberangkatan kontingen PWI Sumut ke kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang akan digelar di Sumatera Barat 6 s/d 9 Februari mendatang.(mtd/min)

================

 

Komentar Anda