Bontar Lingga, remaja yang nekat mencuri spion Komandan Kompi Yon Zipur saat diserahkan ke Polsek Medan Timur, Senin (29/1/2018). Bontar mencuri bersama temannya. (Tribun Medan)

medanToday.com, MEDAN – Nekat beraksi mencuri kaca spion mobil TNI, Bontar Lingga tertunduk langsung lesu digiring dua anggota TNI AD ke Polsek Medan Timur.

Remaja berusia 16 tahun itu wajahnya tampak bengkak-bengkak dan rambutnya dicukur tak beraturan.

Menurut Serka S Sirait, Bontar mencuri dua kaca spion Komandan Kompi Yon Zipur, Kapten Czi Andria Setiawan. Bontar beraksi bersama seorang temannya.

“Dia mencuri spion Danki (Komandan Kompi). Jadi tertangkap,” kata Sirait, Senin (29/1/2018). Ditanya kronologis jelas mengenai pencurian ini, Sirait minta maaf karena tak bisa memberikan keterangan.

“Mohon jangan saya lah,” katanya tersenyum masuk ke ruang penyidik Unit Reskrim Polsek Medan Timur. Menurut informasi, mobil Komandan Kompi Zipur itu jenis Terios.

Kebetulan, mobil yang spionnya dicuri berada di depan rumah. Dari keterangan petugas TNI lainnya, ada satu pelaku lagi yang masih dicari.

“Mobil komandan waktu itu di dalam komplek. Dia masuk ke komplek sama temannya,” ungkap anggota TNI lainnya yang ikut memboyong pelaku ke Polsek Medan Timur.(mtd/min)

=============

Komentar Anda