medanToday.com,JAKARTA – Olx melakukan perubahaan tampilan dan fitur pada aplikasi dan websitenya, dalam aplikasi barunya ditonjolkan penggunaan gps dan chat. fitur pencarian baru olx yang diatur berdasarkan lokasi sekitar dan kehadiran fitur chat untuk komunikasi antar-penjual dan calon pembeli, serta penghapusan contact hp, whatsapp, dan bbm penjual dianggap menyulitkan pengguna olx dalam melakukan transaksi jual beli, yang hanya mengandalkan fitur chat aja.

kritik muncul dari sejumlah pengguna olx yang terlihat dari komentar pengguna dan rating pengguna di aplikasi olx di google playstore. banyak pengguna mengomentari kekecewaannya dan memberikan rating satu pada aplikasi tersebut.

kritik yang dilayangkan mengenai perubahaan yang dianggap lebih sulit dan susah oleh pengguna olx. beberapa komentar tentang tampilan dan fitur baru :

“Ribet Olx jadi jelek sejak perubahaan, enakan yang dulu..”

“jadi kacau, sudah bertahun tahun pake olx baru kali ini update terburuk buat olx.. lambat memuat iklan!!! segela harus terhubung google maps. bikin panas hp, jadi gak asik pake olx, buat pihak olx coba aplikasinya dibuat simple cepat kayak dulu”

“update desember 2016 paling buruk fitur kontak seller gak ada, tampilan list, hancur pokoknya”

“menjadi susah untuk transkasi jual beli, kalau begini malah menyusahkan, bukan malah mempermudah, saya pengguna olx dengan kemudahan fitur sebelumnya dan sekarang upgrade versi terbaru malah menyusahkan untuk transaksi antara penjual dan pembeli/sebaliknya, no user’s pun tak nampak. fitur lama lebih mudah no telp tertera juga bisa langsung wa/sms/phone. tolong cermati lagi pihak olx”
“tolong diubah lagi seperti sebelumnya, sekarang jadi kaco”

Berbagai tanggapan negatif itu, sampai berita ini di turun kan belum ada komentar balasan mengenai keluhan sejumlah pengguna olx, sedangkan para pesaing berlomba mengembangkan dan mempermudah para member seperti pasaran.com menambahkan fitur GEO Map mempermudah proses pemasaran segala jenis iklan terutama yang berbasis lokasi, dan Biarlaku.com dengan kemudahan memasang iklan tanpa pendaftaran.

(MTD/DEE)

Sumber : Bersosial

============

Komentar Anda