ILUSTRASI . (sumber: vivanews.com)

medanToday.com, MEDAN – Sehari setelah petugas gabungan Polrestabes Medan, Polsek Medan Kota dan Polsek Medan Baru menembak mati Ari dan Rizky, Senin (25/9/2017), orangtua Ari mengajukan permohonan ke Kapolrestabes Medan.

Pasangan suami istri Elida Hanum dan Suwarno tak henti-hentinya menangis setelah mengetahui anak pertamanya bernama Ari, tewas ditembak.

BACA: Pembunuh David Simanjuntak Ditembak Mati, Ini Ungkapan Bijak Sang Istri

Ari diduga terlibat perampokan keji terhadap sopir taksi Grab Car, David Julher Simanjuntak yang ditemukan tewas dibuang di parit Jalan Sampurna, Minggu (24/9/2017) dini hari.

Ketika bertemu dengan Kapolrestabes Medan, Kombes Sandi Nugroho, Elida meminta beberapa hal pada mantan Kasat Reskrim Polresta Medan itu.

“Saya mohon agar jenazah anak saya segera bisa dibawa pulang pak. Kan sudah berhari di rumah sakit,” ungkap Elida sesenggukan, Selasa (26/9/2017).

Wanita berkerudung putih itu mengatakan, pihak keluarga ingin jenazah Ari segera dimakamkan.

Sampai sejauh ini, keluarga telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk proses pemakaman.

“Saya minta tolong sama bapak lah. Bantulah kami pak,” katanya.

Mendengar hal itu, Sandi berjanji akan segera memulangkan jenazah Ari. Namun, Sandi tetap menyatakan bahwa Ari bersalah.

Dari tangan pria berusia 18 tahun itu ditemukan sebilah pisau dan harta benda milik korban.

“Yang bersangkutan memang terlibat dalam aksi (perampokan) kemarin. Dari padanya kami temukan barang bukti kendaraan dan harta benda milik korban,” ujar Sandi.

Sebelumnya, Yorida Sihombing, istri mendiang David Julher Simanjuntak tak henti-hentinya mengucap syukur ketika mengetahui pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap suaminya ditangkap petugas gabungan Polrestabes Medan.

Yorida yang duduk di depan peti jenazah suaminya sempat terdiam, dengan bibir bergetar menahan air mata.

“Puji Tuhan, pelakunya sudah tertangkap. Saya sedikit agak lega setelah mendapat kabar ini,” kata Yorida yang mengenakan pakaian serba hitam, Senin (25/9/2017) sore.(MTD/min)

=========================================================

Komentar Anda