Bak seorang penonton sepak bola yang menantikan starting line up tim kesayangannya yang akan bertanding melakoni laga Big Match, begitu pula mayoritas masyarakat sumut menantikan siapa yang akan dipasangkan dengan striker kelas wahid ,Djarot Saiful Hidayat.

Kini semuanya berharap agar second striker yang akan dimainkan nantinya dapat men-suply umpan-umpan indah untuk memanjakan seorang striker dalam mencetak gol kegawang lawan dan memenangkan laga Big Match tersebut.

Nama Sihar Sitorus pun kian santer terdengar sebagai tandem Djarot dilini depan. Pria kelahiran 13 Juli 1968 ini disebut-sebut sebagai sosok yang paling tepat untuk mendampingi sang striker kelas wahid tadi.

Sihar dinilai sebagai representasi semangat muda walaupun umurnya sudah paru baya. Ini bukan tanpa alasan,segudang pengalaman sudah dia buktikan,salah satunya ketika keseriusannya membenahi tim kesayangannya PSMS Medan yang pernah merasakan era keemasan.

Sihar Sitorus membangun PSMS Medan agar tetap ikut berlaga di Indonesia Super League (ISL). Bentuk dari bukti kecinntaannya terhadap PSMS Medan, tak sedikit dana yang dia keluarkannya.

Sebagai bentuk keprihatinanya juga terhadap persepakbolaan negeri ini,saat menjadi Ketua Umum PSMS Medan, Sihar juga mendirikan tiga klub bola di Sumut yakni Medan Chiefs Deli Serdang,Pro Titan, dan Nusaina Fans Club (FC).

Ayam berkokok menandakan kehadiran sang sinar surya.Pagi ini merupakan pagi yang sangat berarti bagi seorang Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus.

Pria berdarah batak ini tengah menantikan pengumuman sang pelatih ,apakah dirinya akan dipasangkan dengan sang striker untuk membuktikan kepada fans-nya bahwa dia memang layak untuk posisi dan laga tersebut? Apa sebaliknya,hanya duduk dibangku cadangan.

Kini semua tinggal menantikan keputusan sang juru racik, karena pertandingan ini tidak memiliki rematch atau balas kandang. Semuanya hanya dilakoni dalam satu laga, salah taktik dan strategi dalam menetapkan starting line up maka semuanya akan sirna untuk selamanya.

Ini mirip dengan Trofeo Cup TIM di Italy, pemain yang dimainkan harus punya stamina dan konsisten yang tinggi dalam laga yang penuh energi.

SIHAR dalam bahasa batak berarti TERANG.

Apakah benar se-terang pagi ini..? Inilah yang dinantikan…

==================
Penulis: Maman Silaban | Mahasiswa Lulusan Pertanian USU

Komentar Anda