Pameran Pekan Pendidikan Sumatera Utara yang ke 5 Tahun di adakan di Palladium, Medan. MTD/Siti Suhaima

medanToday.com, MEDAN – Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) mengusung Pekan Pendidikan Tinggi Sumatera Utara 2018 yang ke lima di Palladium, Medan mulai dari (6-8 Februari 2018).

Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah 1 Dinas Pendidikan Sumatera Utara juga turut serta dalam ajang pameran ini dengan menggelar perlombaan Band, Tarian, dan bakat lainnya antar kalangan SMA se Sumatera Utara dengan menghadirkan puluhan perguruan tinggi dan lembaga pendidikan di Seluruh Indonesia.

Tak hanya itu saja kreativitas dari bidang akademis dan pentas seni juga ditampilkan dan diperlombakan pada pameran ini sebagai bentuk apresiasi dan aktualitas pelestarian budaya Sumut.

Ketua Acara Pameran, Sandi mengatakan pameran ini digelar untuk menciptakan siswa yang mampu bersaing dalam sistem akademis antar sekolah.

“Tak hanya itu saja, puluhan universitas di Indonesia juga ada dalam pameran ini di beberapa Stand yang telah disediakan,” tutur Sandi, Rabu (7/2/2018).

Beberapa Universitas yang dilibatkan dalam pameran ini baik itu universitas Negeri maupun Swasta diantaranya, Universitaa Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Sumatera Utara, Univeraitas Negeei Medan, Univeraitas Islam Sumatera Utara, Stikes Mitra Husada , UMN, ITB, Univeraitas Pancabudi , Politeknik lp3i Medan, Univeraitas Kristen Indonesia. Universitas Teuku Umar Aceh. ITM, Internasional Bussines school dan lain sebagainya.

“Yah di stand yang sudah disediakan mereka menghadirkan keunggulan dari beberapa universitas ataupun lembaga. Sekaligus menarik para siswa yang nantinya untuk mendaftar dan melanjutkan ke tingkat pendidikan tinggi,” tambah Sandi. (Mtd/sti)

=================

Komentar Anda