medanToday.com,MEDAN – Ribuan massa dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) memadati kawasan Lapangan Merdeka, Medan, Senin malam ini (14/5/2018). Massa sebelumnya pawai berjalan kaki sembari membawa obor dari Masjid Raya menuju kawasan Lapangan Merdeka.

Dalam kegiatan pawai obor tersebut, gerakan dengan menggunakan tagar 2019 Ganti Presiden semakin aktif. Hal itu dibuktikan dengan terbentangnya spanduk berukuran besar bertulis #2019GantiPresiden di sela-sela kegiatan pawai obor yang diikuti ribuan massa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF) MUI di kawasan Lapangan Merdeka, Senin malam (14/5/2018).

Pantauan wartawan dilapangan sekitar pukul 23.00 WIB, spanduk besar itu dibentang mulai dari massa yang berada persis di depan persimpangan Jalan Kapten Maulana Lubis sampai tugu titik nol.

Polisi yang melakukan pengamanan hanya bisa terdiam saat spanduk besar #2019GantiPresiden itu dibentangkan.

Wakil Ketua GNPF MUI, Ustad Ahmad Shobri dalam ceramahnya meminta umat islam bersatu untuk memerdekakan Palestina. Dia juga meminta agar setiap masjid di Kota Medan menyiapkan satu buah kotak sumbangan khusus untuk Palestina.

“Ini tentang akidah, bukan hanya sebatas teritorial sebuah negara,” kata Ustad Ahmad Shobri.

Ahmad Shobri mengatakan, harta yang diberikan di jalan Allah akan diberikan balasan berlipat ganda.

Seperti diketahui, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengeluarkan kebijakan atau maklumat tentang larangan kegiatan #2019GantiPresiden di kawasan Lapangan Merdeka.

Larangan tersebut tertuang dalam surat edaran bernomor 300/4707 tertanggal 4 Mei 2018 yang ditandatangani oleh Sekretariat Daerah Kota Medan, Syaiful Bahri atas nama Wali Kota Medan.(mtd/min)

=====================

Komentar Anda