PDI-P Resmi Usung Djarot dan Sihar Sitorus untuk Pilkada Sumut

Ketua umum Partai PDI-P Megawati Soekarnoputri bersama calon gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat untuk pilgub 2018 mendatang di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (04/01/2018). Terdapat cagub dan cawagub untuk lima provinsi yang disiapkan, antara lain provinsi Sumatera Utara, Papua, Lampung, Nusa Tenggara Barat, dan Maluku Utara.(MAULANA MAHARDHIKA)

medanToday.com, JAKARTA – PDI Perjuangan resmi mengusung Djarot Saiful Hidayat sebagai calon gubernur Sumatera Utara. Djarot dipasangkan dengan Sihar Sitorus sebagai calon wakil gubernur Sumatera Utara.

“Saya minta Pak Djarot karena saya sudah putar otak. Dia sudah berdedikasi, tapi karena politik, sepertinya jadi sangat tidak berguna. Jadi saya putar otak lah, coba kalau Sumut bagaimana ya, karena animo juga besar,” kata Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1/2018).

Menurut Mega, pemilihan Djarot sebagai calon gubernur Sumatera Utara mendapat respons positif dari berbagai pihak. Mega merasa Djarot cukup berprestasi, khususnya setelah memimpin DKI Jakarta.

Sementara itu, Sihar dinilai cukup memiliki kapabilitas sebagai calon wakil gubernur. Dia merupakan pemilik gelar doktor dari Manchester Bussiness School.

Sejak 2014, Sihar menjadi simpatisan PDI Perjuangan. Ia kemudian menjadi salah satu juru kampanye dan kemudian tim ahli di PDI Perjuangan.

(mtd/min)

Komentar Anda