medanToday.com,MEDAN – Klub kebanggaan warga Kota Medan, PSMS Medan akan memulai pemusatan latihan pada tanggal Senin, 23 Januari 2017 mendatang guna persiapan menghadapi kompetisi divisi utama Liga Indonesia musim 2017/2018, yang rencananya bergulir 20 Maret mendatang.

Pemusatan latihan akan dilakukan di tiga lapangan yakni, lapangan Kebun Bunga yang merupakan markas Tim Ayam Kinantan julukan PSMS Medan, Stadion Teladan dan Lapangan Makodam I/BB.

“Kami berharap bisa mengembalikan ciri PSMS yang keras, Untuk itu, kedisiplinan pemain menjadi hal yang harus dibenahi,” ucap Pelatih PSMS Medan Mahruzar Nasution di Mes Kebun Bunga Medan, Selasa (17/1/2017).

Pemusatan latihan akan diikuti oleh 12 orang pemain yang telah resmi bergabung dan di kontrak oleh manajemen PSMS Medan. Selain itu, pihak manajemen pun akan mencari pemain untuk melengkapi kuota maksimal 25 pemain seperti yang telah ditetapkan.

“Ya, saat ini sudah resmi 12 pemain bergabung. Tinggal mencari beberapa pemain lain dari target maksimal 25 pemain yang kami rencanakan,” jelas Mahruzar.

“Kami sedang menunggu tujuh hingga delapan pemain dari PS TNI. Selain itu, kami berharap bisa mendatangkan pemain dari sumber lain, misalnya jika pemain kita punya rekomendasi beberapa nama, bisa kami datangkan. Selain dari PS TNI memang kami belum tahu lagi siapa pemain lain,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, manajemen klub cukup kesulitan mendatangkan pemain. Hal tersebut dikarenakan regulasi yang menetapkan batasan usia 25 tahun dan 30 tahun.
“Karena regulasi menetapkan batasan usia pemain 25 tahun dan 30 tahun, tentunya cukup sulit mendatangkan pemain. Tapi karena namanya regulasi harus dipatuhi,” pungkas mantan asisten pelatih timnas sepak bola U-19 itu.

Untuk diketahui, PSMS Medan telah mengkontrak 12 pemain, ke 12 pemain itu adalah pemain veteran Legimim Raharjo, Satria Wardana, Yuda Risky Irawan, M Nur Adli, Gusti Sandria, Muhammad Yasir Aziz, Reza Pahlevi Maldini Sitorus, Fiwi Dwipan, Dimas Sumantri, Hardiantono, Abdul Rohim dan Rizky Abdiansyah.

Negosiasi digelar di Mes Kebun Bunga, Selasa, 17 Januari 2017. Dalam negosiasi tersebut turut dihadiri sejumlah pengurus, tim pelatih dan pemain. Kontrak para pemain tersebut berdurasi selama satu tahun. (mtd/bwo)

=========

Komentar Anda