Pemkab Salurkan Sembako untuk WN Srilanka yang Terdampar di Nias Utara

0
21

medanToday.com.NIAS UTARA – Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Sosial berikan sejumlah bantuan berupa sembako kepada 33 warga negara asing (WNA) asal Srilanka yang terdampar di pesisir Pantai Nias Utara. Kamis 10 Agustus 2017.

Bantuan sembako yang diberikan berupa beras dan mie instan. Bantuan sembako tersebut diberikan untuk menanggulangi kebutuhan para warga negara Srilanka tersebut, karena stok kebutuhan para imigran tersebut kehabisan diperjalanan dari negara asalnya.

“Pemerintah daerah memfasilitasi tempat dan kebutuhan mereka selama berada disini. Sembako yang kita berikan seperti beras dan mie instan,”ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara Sokhiziduhu Hulu, Kamis 10 Agustus 2017.

Ia menerangkan, para warga negara itu rencananya akan dideportase ke negara asalnya. Saat ini pihak pemerintah bersama pihak terkait tengah melakukan koordinasi ke Kantor Imigrasi Sibolga.

“Saat ini kita masih koordinasi kepada pihak Kantor Imigrasi Sibolga karena kita hanya bisa memfasilitasi selama tiga hari saja,” ungkap Sokhiziduhu.

33 warga negara Srilanka terombang-ambing dan terdampar karena kapal yang mereka tumpangi rusak. Mereka berangkat dari negara asalnya tanggal 3 Juli 2017 menuju Australia untuk mencari suaka karena negara mereka masih dilanda perang saudara. Mereka di evakuasi oleh petugas TNI dan Polri dibantu nelayan setempat. (mtd/bwo)

====================

Komentar Anda