Pemko Medan Buka Pertemuan Revisi Pernyusunan Road Map Reformasi Birokrasi 2016–2020

medanToday.com, MEDAN – Wakil Wali Kota Medan H Akhyar Nasution membuka pertemuan Revisi Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Medan 2016- 2020 di ruang Rapat III, Kantor Wali Kota, Selasa 7/8/2018).

Diharapkan melalui pertemuan ini Apartur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Medan dapat melaksanakan Reformasi Birokrasi guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Dalam pertemuan yang diikuti Seluruh Pimpinan OPD lingkungan Pemko Medan Camat se Kota Medan dan Sekretariat DPRD Medan ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri, Dr. Budi Utomo, S.IP.

Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengatakan, reformasi birokrasi pada hakekatnya adalah upaya untuk melakukan suatu pembaharuan mendasar terhadap sistem Penyelenggaraan Pemerintahan terutama menyangkut aspek kelembagaan, ketatalaksanaan dan sumber daya aparatur.

“Adapun yang terpenting dalam reformasi birokrasi adalah bagaimana kita membangun sumber daya aparatur negara agar lebih berdaya dan berhasil guna dalam mengemban setiap tugas – tugas pemerintah dan pembangunan nasional yang disesuaikan dengan dinamika tuntutan masyarakat”, kata Wakil Wali Kota.

Ia mengaku, Pemko Medan telah melaksanakan Road Map Reformasi Birokrasi periode 2013- 2015 dan ini Pemko Medan akan melakukan revisi kembali terhadap penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi periode 2016- 2020 yang disebabkan karena adanya perubahan nomenklatur di lingkungan Pemerintah Kota Medan.

“Diharapkan melalui Revisi ini nantinya Pemko Medan dapat mengacu pada tiga sasaran, yaitu Birokrasi yang bersih dan Akuntabel, efektif dan efesien serta memiliki pelayanan publik yang berkualitas sehingga kedepannya Pemko Medan dapat mewujudkan Good Governance,” ujarnya.

Dirinya menginginkan seluruh instansi di lingkungan Pemko Medan berproses melaksanakan reformasi birokrasi, guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dengan faktor utama dan aktor utama yang turut berperan dalam mewujudkan tersebut tentunya Aparatur Penyelenggara Pemerintahan.

“Mari kita dukung kegiatan reformasi birokrasi ini guna mewujudkan pemerintahan Kota Medan yang bersih dan Akuntabel,” pungkasnya. (mtd/yud)

===============================

Komentar Anda