medanToday.com, MEDAN – Pengurus DPC PPP Kota Medan kembali menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Raden Salleh, Medan. Senin (15/1/2018).

Aksi ini untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada ketua umum Partai PPP yakni M. Romahurmuziy, atas keputusannya mendukung Sihar Sitorus yang beragama non muslim.

BACA: Tolak Pasangan Djarot-Sihar, Kader Mau Bakar Baju PPP

Dikemukakan Manshur, selaku Koordinator Aksi DPC PPP Kota Medan, mengatakan bahwa keputusan Ketua Umum tidak berlandaskan anggaran dasar partai yang berlambangkan Ka’bah tersebut.

“Kami menolak keputusan DPP PPP yang telah melanggar Anggaran Dasar Rumah Tangga berazaskan agama islam dan tetap mendukung Cawagub non-muslim untuk maju dalam pilkada Sumut” jelas Manshur.

Manshur menambahkan, keputusan sepihak yang dirasakan pengurus PPP dan menganggap bahwa ketua tidak mendengarkan aspirasi dari bawah meskipun sebelumnya sudah dilakukan upaya namun tidak digubris.

“Para pengurus sebenarnya tidak sedikitpun merasa keberatan dengan bergabung bersama PDIP jika saja yang diusung sebagai Cagub Cawagub Sumut itu beragama Islam,” tambahnya.

BACA JUGA:

Drama Pencalonan DJAROT, Cara PPP menyandera PDI PERJUANGAN…

Pantauan di lapangan, pihak kepolisian dari Polrestabes Medan melakukan pengamanan dan terus mengawasi guna menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Dari pihak kepolisian tetap besiaga untuk mengamankan dengan menurunkan 64 personil dari anggota Polrestabes medan” ungkap Wakapolsek Medan Barat AKP. M. Rikki Ramadhan, SIK.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Revi Nur Felani SIK, menambahkan sebelum menggelar aksi ini pihak pengurus ppp sudah mengkonfirmasi kepada kepolisian. “Semua aman, ini nggak demo. Hanya menyampaikan aspirasi saja,” ujarnya. (mtd/fri)

=================

Komentar Anda