Peningkatan Jadwal Penerbangan di Kualanamu 20% Jelang Idul Fitri

0
12
ILUSTRASI | Sejumlah penumpang memasuki koridor saat turun dari pesawat di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu. tribunmedan/risky cahyadi

medanToday.com,MEDAN РMenjelang Idul Fitri 1438 Hijriah Jadwal penerbangan di Bandar Udara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, mengalami peningkatan  sekitar 20 persen .

General Manager Airnav Cabang Bandara Kualanamu Tri Basuki di Deliserdang, Selasa, mengatakan, peningkatan itu terlihat jika dibandingkan dengan jadwal penerbangan pada hari biasa.

Pada hari biasa, jadwal penerbangan di Bandara Kualanamu berkisar 20 penerbangan per jam atau 215 penerbangan per hari. Namun dalam beberapa hari terakhir, jadwal penerbangan tersebut menjadi sekitar 21-25 penerbangan per jam atau 235 penerbangan per hari.

Secara keseluruhan, peningkatan jadwal penerbangan tersebut muncul secara merata. baik untuk penerbangan domestik mau pun mancanegara.

Peningkatan jadwal penerbangan tersebut tidak menimbulkan masalah, apalagi manajemen Airnav Cabang Bandara Kualanamu telah melakukan sejumlah kebijakan dalam peningkatan layanan.

Ia mencontohkan penguatan alat komunikasi, fasilitas navigasi, radar, terutama sumber daya manusia (SDM) yang mengatur lalu lointas penerbangan.

Meski mengalami peningkatan jadwal penerbangan, tetapi pihaknya dan manajemen PT Angkasa Pura 2 tidak melakukan penambahan jam operasional karena memang sudah maksimal.

“Tidak ada penambahan karena Kualanamu sudah beroperasi 24 jam,” katanya.

Peningkatan jadwal penerbangan tersebut juga memberikan masalah dalam penyediaan landasan pacu karena mampu menampung 31 pesawat take off dan landing per jam. (mtd/min/Ant)

====================

Komentar Anda