medanToday.com,JAKARTA – Belakangan di jagad maya beredar foto Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, bersama sejumlah pengusaha tanah air. Foto diunggah oleh akun twitter @ratu_adil dan akun facebook @ratu.adil.indonesia.

Foto tersebut menjadi viral dan menyebar dengan cepat di ranah media sosial (medsos). Salah satunya, menyebar lewat akun facebook @JRXSID dan akun twitter @ngetwitsendiri.

Dalam keterangan foto, akun @ratu_adil menyebut Habib Rizieq mengaitkan pertemuan tersebut dengan Gubernur DKI Jakarta (non aktif) Basuki Tjahaja Purnama.

“Haiya. Lu olang Habib Lizieq ya? Bantu kita olang dong. Umat Islam suluh demo jatohin Ahok, ployek kita di-cut bos,” tulisnya tertanggal 26 November 2016.

Selain itu foto tersebut juga diunggah kembali dari akun resmi band Punk Rock asal Bali, Superman Is Dead (SID). Dalam keterangan foto yang diposting dari akun facebook (FB) SID, dituliskan kalimat yang bersinggungan dengan reklamasi Teluk Benoa.

sidRizieq FPI and klan Winata;Romy Winata, Hengky Setiawan,Hengky Gunawan (pihak di balik reklamasi Teluk Benoa).

Dan kalian masih percaya demo 411 dan demo berkedok agama lainnya murni tentang agama? Mau saja dibodohi elit politik. Please wake up Indonesia!

Photo: @ratu_adil (twitter)

#fuckfpi #fuckarthagraha #fuckcikeas #itsallaboutmoney #politics

Postingan dari akun FB SID tersebut mendatangkan reaksi yang tak sedikit dari netizen. Dari pengamatan medanToday.com, postingan tersebut ditanggapi ribuan netizen, dengan beragam komentar.

“ini SID grup band apa parpol sih? Main musik aja sana mas, malu maluin aja” tulis akun Alanuary Rasyid.

“its all about money, dikasih info akurat seperti apapun kalau udah jadi fans FPI die hard tetep aja kentutnya habieb Rizieq wangi luar biasa bli @SID” tulis akun Iqbal Nur Shofifansyah

“Maksut dri SID itu jangan mau ketipu sma politik berkedok agama, karena ada aktor yg menunggangi kuda di belakangnya, jangan langsung tersulut emosi dulu…
Udah gitu aja…” tulis akun Daniel Rio Wilanda

Menyikapi ragam reaksi para netizen yang pro dan kontra akan foto bersama Habieb Rizieq bersama klan Winata tersebut. Ustad Solmed yang juga ada di dalam bagian foto tersebut, angkat bicara melalui akun twitter nya.

ustad-solmedBismillahirrohmaanirrohiim…Poto ini sedang ramai diperbincangkan, dengan karangan berbagai cerita di dalamnya, tergantung siapa yg berkepentingan. Kebetulan di poto itu ada saya. Inilah fakta yg terjadi:

#.Poto ini diambil pada tanggal 23 Agustus 2014 pukul 14.22 WIB

#.Saat itu di kalangan beberapa kawan yg ber etnis china atau tionghoa ada kekhawatiran jika Habib rizieq dan kelompok islam adalah anti cina dan non muslim. Saya (ust.solmed) kebetulan banyak kenal berbagai kalangan, termasuk mereka yg ber etnis china/tionghoa. Akhirnya, saya dan beberapa kawan berusaha menjadi mediator dengan menghadirkan pertemuan antara Habieb Rizieq dan teman-teman yg ber etnis china tersebut.

#.Dalam pertemuan itu terlihat suasana yg indah,semua senyum, tertawa dan akhirnya kekhawatiran itu sirna dalam benak mereka.

#.Pesan ini menjadi simbol bahwa Habieb Rizieq dan kita semua adalah orang yg welcome, terbuka, siap duduk, berdiri dengan siapa saja dan apapun etnis serta agamanya.

#.Inilah wujud NKRI, Kita bersama menjaga keutuhan Bangsa dan Negara ini tanpa harus Menista dan Menodai satu dengan lainnya.

Terima kasih, semoga menjadi info yang bermanfaat dan menjadi informasi terbaik. (mtd/min)

 

 

 

 

 

 

sumber:Beritasatu/medanToday

Komentar Anda