medanToday.com, JAKARTA – Manajemen Persib Bandung akhirnya angkat bicara mengenai striker Patrich Wanggai yang batal bergabung. Tidak jadinya Maung Bandung merekrut Patrich Wanggai dibenarkan Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja.

Irfan sendiri mengaku belum tahu alasan sebenarnya dari kekacauan proses transfer tersebut. Karena, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang berhak menjelaskan masalah ini tengah menggelar rapat khusus pada Rabu (3/1/2018).

“Patrich Wanggai sudah menyampaikan dia akan pindah ke klub lain. Tetapi, ini yang saya tahu dari agennya (Arif Ancar). Justru yang saya dengar, dia ingin gabung ke Sriwijaya FC,” ujar Irfan kepada CNNIndonesia.com, Rabu (3/1/2018).

Patrich Wanggai tiba di Persib sejak Desember 2017. Kedatangannya merupakan rekomendasi asisten pelatih Persib, Fernando Soler, yang sama-sama pernah berkostum Borneo FC.

Namun, ketika itu, menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, kehadiran Patrich Wanggai bukan untuk seleksi, melainkan melihat kemampuannya.

Lebih dari itu, manajemen PT PBB juga sempat menyatakan Patrich Wanggai dan Eka Ramdani resmi direkrut. Hal tersebut dikatakan langsung Komisaris PT PBB, Zainuri Hasyim, yang menyebut, Eka dan Wanggai direkrut setelah melakukan evaluasi.

Tetapi, pergantian tahun mengubah semua keputusan itu. Patrich Wanggai juga sempat mengalami gangguan di betis kanan saat Persib beruji coba dengan FC UNY ketika pemusatan latihan di Yogyakarta, akhir Desember 2017.

“Itu (melepas Patrich Wanggai) kewenangan pelatih. Sebelumnya memang baru ada kesepakatan dengan Wanggai. Mungkin pelatih memiliki hal (pertimbangan) lain. Kemudian dia ingin pindah klub juga, jadi dilepas,” Irfan menuturkan.

(mtd/min) 

Komentar Anda