Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I bekerjasama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) daerah Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan Deteksi Dini Kanker Serviks pada Kamis, (8/2/2018).(mtd/ist)

medanToday.com, MEDAN – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan perempuan, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I bekerjasama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) daerah Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan Deteksi Dini Kanker Serviks pada Kamis, (8/2/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Medan Group, diikuti oleh 150 peserta, yang merupakan masyarakat dari Kecamatan Medan Labuhan. Adapun rangkaian kegiatan yang telah disiapkan oleh panitia yaitu Penyuluhan Kanker Serviks, Pemeriksaan Papsmear, Pelayanan KB, serta Pemeriksaan Kesehatan Umum.

General Manager Pertamina MOR I, Erry Widiastono menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Pertamina terhadap kesehatan masyarakat sekitar terutama kaum perempuan yang tinggal di wilayah sekitar Kecamatan Medan Labuhan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya deteksi dini kanker serviks dan bahaya apa saja yang bisa ditimbulkab”, tutur Erry.

Diharapkan melalui kegiatan ini, warga perempuan dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan bisa menjaga kesehatan agar tidak terjangkit penyakit kanker serviks.

“Besar harapan kami melalui kegiatan ini, dapat membantu warga perempuan di sekitaran Medan Labuhan untuk lebih mengetahui bahaya yang bisa ditimbulkan dari kanker serviks dan mengajak seluruh peserta untuk dapat menjaga kesehatan diri sehingga bisa terhindar dari penyakit tersebut”, tutup Erry.(mtd/bwo)

==============

Komentar Anda