medanToday.com, MEDAN – Di atas tanah seluas 4 hektar akan dibangun perumahan Hunian Asri Rumah Pondok Tiga sebanyak 280 unit.

Hal ini dikatakan Owner Ray Properti Irwan saat bertemu di satu tempat nongkrong yang ada di Jalan Amaliun, Jumat (24/11/2017).

Ia mengatakan sampai saat ini Rumah Pondok Tiga sudah terjual sekitar 60 persen.

Rumah yang dibangun dengan tipe 36 ini merupakan perumahan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) program Presiden Jokowi.

Irwan menyatakan Rumah Pondok Tiga yang berada di Jalan Simpang SPP Desa Jaharun A Kecamatan Galang ini dibangun dengan spesifikasi bangunan pondasi menggunakan cor beton bertulang, slof beton bertulang, ring balok beton bertulang, kolom menggunakan beton bertulang.

Sedangkan teras menggunakan roling bata, lantai menggunakan keramik 30×30, kamar mandi menggunakan lantai keramik 20×20, kusen dan daun pintu menggunakan kayu keras atau sejenisnya.

“Rangka atap menggunakan baja ringan, penutup rangka genteng multi roof, plafond gypsum, pengecetan menggunakan cat tembok dan cat minyak untuk kayu, dinding menggunakan batu bata, “ujarnya.

Dengan harga Rp 110 Juta itu, katanya, sudah termasuk asuransi jiwa dan asuransi kebakaran. “Di rumah tipe 36 ini juga sudah dipasang listrik dengan 1300 watt dan saluran air bersih,”katanya.

(mtd/min)

Komentar Anda