Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto bersilaturahmi ke Markas Batalyon Zeni Tempur I/Dira Dharma di kawasan Helvetia Medan, Selasa (16/1/2018).

medanToday.com, MEDAN – Sinergitas aparat keamanan TNI dan Polri merupakan hal yang sangat penting untuk membangun keamanan dan ketertiban.

Untuk semakin memperkuat sinergisitasnya, Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto bersilaturahmi ke Markas Batalyon Zeni Tempur I/Dira Dharma di kawasan Helvetia Medan, Selasa (16/1/2018).

Kedatangan Polrestabes Medan mendapat sambutan hangat dari Komandan Batalyon Zipur Letnan Kolonel Czi Rielman Yudha.

“Terima kasih kepada Polrestabes Medan yang sudah mau berkunjung ke markas kami,” kata Rielman Yudha, Rabu (17/01/2018).

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Kapolrestabes Medan itu sangat berkesan. Tidak hanya sebaras silaturahmi, tapi juga menyimbolkan kekompakan antara TNI dan Polri. Rielman juga mengatakan Zipur I/DD juga harus menjadi pelopor keamanan di tengah masyarakat.

“Seluruh prajurit mematuhi aturan dari hal yang terkecil yaitu dengan mematuhi aturan lalu lintas seperti melengkapi surat – surat kendaraan dan menjauhi narkoba. Sehingga dapat mengurangi segala bentuk pelanggaran yang berurusan langsung dengan Pihak kepolisian,” ujar Rielman Yudha.

Sementara itu, Kombes Dadang Hartanto merasa bangga dengan sambutan prajurit Zipur. Dia mengungkapkan, TNI-Polri harus memiliki rasa kebersamaan yang erat.

“Walaupun dengan berbagai macam agama, suku, ras dan adat istiadat di Indonesia ini, rakyat tetap bersatu demi tegaknya NKRI. Serta mengimbau kepada seluruh anggota Yonzipur 1/DD agar dapat menjauhi narkoba dan selalu mematuhi aturan berlalu lintas” ujar Dadang.

Dalam kunjungan tersebut, Dadang didampingi para pejabat Polrestabes Medan. Di antaranya yakni, Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP M Saleh, Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni.

Kemudian setelah itu Kapolrestabes Medan beserta rombongan berfoto bersama dengan seluruh Prajurit Yonzipur 1/DD.(mtd/bwo)

=======================

Komentar Anda