Buka MTQ Kecamatan, PJ Walikota Tebing Tinggi Sampaikan Harapannya

0
15

medanToday.com,TEBING TINGGI – Senin 20 Maret 2017, Pj. Walikota Tebing Tinggi H. Zulkarnain membuka MTQ ke 49 Tingkat Kecamatan di halaman Kantor Camat Rambutan.

Zulkarnain menyampaikan bahwa MTQ merupakan sarana dakwah dan syiarnya keagamaan, juga sebagai percepatan pembangunan daerah khususnya dibidang sosial keagamaan.

” Pemko Tebing Tinggi sudah punya program mengaji bagda magrib, sebagai salah satu upaya menumbuhkan minat baca alquran bagi anak-anak, dan kedepan bagi anak SD yang melanjutkan ke SMP salah satu persyaratannya harus sudah bisa baca alquran, ” ujarnya

Zulkarnain berharap kepada qori dan Qoriah, selain bisa melahirkan prestasi dalam MTQ ini, juga mampu mengaktualisasikan isi kandungan alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Meskipun juara bukanlah tujuan utamanya, tetapi juga prestasi yang terbaik layak untuk didapat.”Karena dengan prestasi, dapat merubah kehidupan seorang qori dan qoriah dan juga dapat membawa nama harum kota atau provinsi maupun bangsa,” katanya

Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan beduk oleh Zulkarnain didampingi Camat Rambutan Zubir Husni Harahap dan Muspika Kec. Rambutan.

Sebelum pembukaan acara MTQ berlangsung pawai takruf yang diikuti 18 grup dan speda hias, yang nantinya akan diberi hadiah oleh panitia untuk yang terbaik. MTQ ini berlangsung sehari penuh dan berakhir pada sore hari. (mtd/min/ril)

====================

Komentar Anda