medanToday.com,MEDAN – Polda Sumut ikut melakukan pemburuan terhadap Ridwan Sitorus yang merupakan tersangka perampokan dan pembunuhan dengan cara penyekapan di rumah keluarga Dodi Triono di Pulomas Utara, Jakarta Timur, Senin (26/12/2016), dimana tindak kejahatan mereka menewaskan 6 orang.

Polda Sumut turut memantau dan memburu Ridwan Sitorus alias Ius Pane alias Marihot Sitorus (45),yang kini berstatus DPO.

Koordinasi sudah dilakukan antara Polda Metro Jaya dengan Polda Sumut untuk mencari Ridwan. Terlebih pria itu diketahui lahir dan berasal dari Medan.

“Ada kerja sama antara Polda Metro Jaya dengan Polda Sumut, untuk mencari dan menangkap Ridwan,” tutur Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, Jumat (30/12/2016).

Polda Metro Jaya sudah menyebarkan gambar DPO Ridwan. Ciri-cirinya berkulit sawo matang, memiliki bekas luka di bagian pipi, dan bentuk wajah persegi.

“Kalau namanya sudah DPO, pasti di seluruh Polda ikut memonitor dan menangkap kalau ada di wilayahnya, termasuk Sumut,” tambah Rina.

Tiga rekan Ridwan telah tertangkap, yaitu Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang, dan Alfins Bernius Sinaga. Ramlan tewas dalam penangkapan itu.

Diketahui bersama, kepolisian telah melakukan penangkapan terhadap tiga dari empat pelaku perampokan dan pembunuhan di Pulomas, Jakarta Timur. Pelaku yang diringkus yakni, Ramlan Butar Butar tewas karna kehabisan darah akibat menderita luka tembak, Erwin Situmorang ditembak di bagian kaki lantaran mencoba melarikan diri saat ditangkap dan Alfins Bernius Sinaga.
Ridwan Sitorus merupakan orang kedua yang punya andil besar dalam perampokan yang menyebabkan tewasnya Dody Triono, 59; Diona Arika Andra,16; Dianita Gemma, 9; Amel; Yanto dan Tarsok.(mtd/min/bwo)

=============

Komentar Anda