medanToday.com,MEDAN – Polda Sumatera Utara (Sumut) mengerahkan 254 personel Brimob untuk membantu pengamanan Pilkada serentak di Aceh. Pelepasan 254 personel Brimob tersebut dilakukan oleh Wakapolda Sumut Brigjen Adhi Prawoto di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumut , Kamis, 19 Januari 2017.

Kepada para personel Brimob tersebut, Wakapolda Sumut menyampaikan tugas tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi satuan elit Brimob yang merupakan satuan pemukul Polri untuk menanggulangi gangguan kamtibmas yang bersifat kontinjensi tinggi seperti kerusuhan massa, kejahatan terorganisir bersenjata api atau teror bom, serta gangguan kamtibmas lainnya yang dapat menggangu pelaksanaan pilkada di Provinsi Aceh.

“Sebagai salah seorang anggota Brimob sejati, saya yakin saudara-saudara akan selalu siap digerakkan, kapanpun dan dimanapun untuk mengemban tugas yang mulia ini.” ujar Wakapolda Sumut membacakan amanat Kapolda Sumut, Kamis (19/1/2017) di Mapolda Sumut.

“Saya minta tingkatkan iman dan taqwa sebagai landasan moral saudara. Pelihara kehormatan korps dan jaga sikap serta perilaku untuk menghindari perbuatan yang dapat merusak citra Polri. Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan penugasan dan jalin koordinasi yang baik.” tegas Wakapolda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, sebelumnya Polda Sumut telah memberangkatkan 200 personelnya ke Aceh. Ke 200 personel tersebut digerakkan ke Pidie Jaya untuk misi kemanusiaan pascagempa.

“Pasukan Brimob Polda Sumut yang diberdayakan untuk memback-up pengamanan pilkada serentak di Aceh berjumlah 454 orang,” kata Kombes Rina Sari Ginting.

“Mereka akan berada di Aceh hingga ada perintah untuk kembali ke kesatuan masing masing,” tandas Rina.

Seperti diketahui bersama, Provinsi Aceh akan melaksanakan Pilkada serentak pada Februari 2017. Selain pemilihan gubernur, 20 dari 23 kabupaten/kota di provinsi itu juga akan melaksanakan pemilihan kepala daerah di saat yang sama.

Komentar Anda