medanToday.com,MEDAN – Ayam Serai disantap dengan Bumbu Khas Karo dan Batak? Mungkin banyak yang belum mendengarnya ataupun mencobanya.

aneka bumbu tradisional di Pondok Ayam Serai di Komplek Sampul Residence, Jalan Ayahanda No. A3 Sei Putih Baru, Medan Petisah. MTD/Lana Prihatna. MTD/Lana Priatna

Menu ini bisa ditemukan di Pondok Ayam Serai yang terletak di Komplek Sampul Residence, Jalan Ayahanda No. A3 Sei Putih Baru, Medan Petisah.

Pondok Ayam Serai terbilang pendatang baru dalam bisnis kuliner di Kota Medan, lebih tepatnya Juli 2017 lalu. Walau terbilang baru, kini Pondok Ayam Serai sudah menghabiskan 3kg serai setiap harinya, mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya hanya 1kg serai per harinya.

Jumat, 30 Maret 2018, Pondok Ayam Serai kedatangan tamu istimewa artis ibukota. Reza Smash, Hadil Dan Satria Mulia ( Pemain Flim MOONRISE OVER EGPTY) beserta rombongan mengunjungi Pondok Ayam Serai guna melakukan kegiatan Promosi Film MOONRISE OVER EGPTY yang baru tayang di bioskop-bioskop indonesia.

 

Reza Smash, Hadil Dan Satria Mulia ( Pemain Flim MOONRISE OVER EGPTY) beserta rombongan mengunjungi Pondok Ayam Serai di Komplek Sampul Residence, Jalan Ayahanda No. A3 Sei Putih Baru, Medan Petisah. MTD/Lana Priatna

Kehadiran mereka tepat Pukul 11 siang.Reza, Hadil, Satria berserta rombongan langsung memesan dan mencoba menu andalan di Pondok Ayam Serai, yakni “Ayam Serai”.

“Memang sedikit Pedas dan Bumbu tradisionalnya sangat terasa. Rasanya sangat OKE gak nyesal kalau lagi perut kosong datang ke Pondok Ayam Serai apalagi tempatnya cukup nyaman dan Menarik. Gak nyesal lidah saya pernah mencoba makanan ini, ” Tutur Reza Smash.

Menu Ayam Serai di Pondok Ayam Serai, di Komplek Sampul Residence, Jalan Ayahanda No. A3 Sei Putih Baru, Medan Petisah. MTD/Lana Priatna

Begitu juga dengan hadil dan satria. Mereka terlihat sangat menikmati santapan dengan lahap. Ditambah lagi ketika mereka menu Tahu Balek.

Tahu Balek merupakan satu menu unik yang ditawarkan di Pondok Ayam Serai ini, dimana tahu yang dibalik pada saat penggorengannya diisi daging yang sudah diolah dengan bumbu khas Pondok Ayam Serai. Rasanya, enak dan sangat khas.

Reza Smash menambahkan bahwa kedatangan mereka bukan hanya sekedar prmo film, melainkan juga berburu kuliner Medan.

“Kedatangan kami memang singkat Di medan tapi misi kami juga bukan hanya sekedar promosi film saja, melainkan berburu kuliner Unik dan Khas yang ada di kota Medan ini,” ucapnya.

Selain menu Ayam Serai, Pondok Ayam Serai juga menawarkan menu lain. Seperti Belut serai dan Lele Serai.Dengan harga yang di tawarkan juga sangat bersahabat di kantong yaitu mulai dari Rp. 20,000 sampai Rp.30,000/Paket.

Pondok Ayam Serai di Komplek Sampul Residence, Jalan Ayahanda No. A3 Sei Putih Baru, Medan Petisah. MTD/Lana Priatna

Setiap harinya, Pondok Ayam Serai Buka mulai jam 9 Pagi sampai jam 10 Malam.Pondok Ayam Serai juga menyediakan layanan delivery order melalui aplikasi Ojek Online. (mtd/adv)

================

Komentar Anda