Prancis juara Piala Dunia untuk kali kedua. (REUTERS/Dylan Martinez)

medanToday.com – Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps memuji ketangguhan mental para pemainnya di final Piala Dunia 2018. Deschamps mengakui mereka tidak menampilkan permainan terbaik, tapi tetap pantas menang.

Prancis menang 4-2 di waktu normal final Piala Dunia 2018 berkat gol dari Antoine Griezmann, Paul Pogba, Kylian Mbappe dan satu gol bunuh diri Mario Mandzukic.

Sementara itu, Kroasia membobol gawang Hugo Lloris berkat sepakan Ivan Perisic dan Mandzukic.

“Betapa mengagumkan! Ini adalah tim muda yang berada di puncak dunia. Beberapa dari mereka bahkan berusia 19 tahun,” kata Deschamps seusai pertandingan.

“Kami tidak menampilkan permainan yang sangat bagus tapi kami menunjukkan kualitas mental kami. Dan kami tetap mencetak empat gol.”

Gelar juara ini membuat Prancis bisa menambahkan satu bintang di kostum mereka, setelah bintang pertama didapatkan di Piala Dunia 2018.

Sementara bagi Deschamps, ia kini menjadi sosok ketiga yang berhasil merebut juara Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih setelah Mario Zagallo dan Franz Beckenbauer.

Di sela-sela perayaan Prancis, Deschamps sempat mengingat kekalahan dari Portugal di final Piala Eropa 2016.

“Para pemain kami bekerja sangat keras dan di sepanjang perjalanan kami mengalami beberapa momen kesulitan. Sangat menyakitkan ketika kami kalah di final Piala Eropa dua tahun lalu, tapi itu membuat kami belajar,” ucap Deschamps.

“Kemenangan ini bukan buat saya, tapi untuk para pemain yang memenangkan pertandingan. Selama 55 hari kami bekerja keras,” sambung mantan pelatih Juventus tersebut.(mtd/min)

======================

Komentar Anda