medanToday.com, MEDAN – Lapas Lubukpakam berencana membangun lantai dua untuk kamar tahanan dan meninggikan pagar menjadi 6,5 meter.

Hal ini dikatakan Kalapas Lubukpakam, Prayer Manik, Jumat (15/12/2017).

Ia mengatakan pembangunan ini untuk menjawab over kapasitas yang terjadi di Lapas Lubukpakam.

“Mengingat jumlah tahanan di sini yang sudah mencapai 1552 warga binaan, pembangunan kamar tahanan di lantai dua sangat mumpuni untuk menjawab over kapasitas,”katanya seraya menyatakan kapasitas seharusnya cuma 350 warga binaan.

Masih dikatakan Prayer, Pemkab Deliserdang sudah membantu Lapas Lubukpakam untuk meninggikan tembok yang biasanya 2,5 meter menjadi 6,5 meter.

“Hal ini untuk mengantisipasi agar warga binaan tidak bisa lari. Ya kita mengantisipasi ada tahanan kabur makanya pagar kita tinggikan. Itulah cara kita agar warga binaan tidak kabur,”ujarnya.

Ia berharap pemerintah Kabupaten Deliserdang siap membantu Lapas Lubukpakam untuk membangun kamar warga binaan lantai dua.

“Ini kan warga Deliserdang, saya sangat berharap pemerintah harus peduli dengan mereka. Jangan hanya saat pemilihan saja baru mereka dilirik. Setelah itu, mereka tidak dianggap. Kan kasihan. Padahal mereka bukanlah orang jahat, cuma mereka salah jurusan saja,”kata Prayer secara tertawa.

(mtd/fun) 

Komentar Anda