Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus berbincang dengan para pelajar yang baru saja mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari terakhir di Binjai, Kamis (5/4).

medanToday.com, BINJAI –  Sekelompok pelajar SMK menghentikan iring-iringan rombongan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sihar Sitorus yang melintas di Jalan Pasar IV Namo Trasi Pondok Besar Kec Sei Bingei Kota Binjai, Kamis (5/4/2018) siang.

Peristiwa itu terjadi saat Sihar akan menemui warga Dusun I Emplasmen Pasar IV Namo Trasi Kota Binjai yang telah menantinya. Rombongan pelajar yang mengendarai sepeda motor itu diketahui baru saja mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari terakhir. Mereka meminta Sihar untuk turun dari mobil yang ditumpanginya. Sihar pun turun dari mobil dan menemui pelajar yang diperkirakan berjumlah puluhan itu.

Tanpa di komando, Sihar diarak ke halaman rumah warga. Para pelajar yang belakangan diketahui dari SMK Setia Budi Binjai mengelilingi Sihar yang berada ditengah. Kondisi ini membuat tim pengamanan yang mengawal Sihar panik. Namun bukannya takut, Sihar malah menuruti apa permintaan pelajar tersebut.  Rupanya, para pelajar minta berswafoto dengan pasangan Djarot Saiful Hidayat itu. Permintaan para pelajar pun disanggupi Sihar.

Tim pengamanan pun tenang. Memang, pemandangan seperti ini lumrah ditemukan. Saat pasangan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan – PPP itu melakukan kunjungan ke masyarakat, kerap menjadi sasaran objek swapoto.

“Melihat kesenangan adik-adik, saya teringat waktu masa sekolah dulu. Masa-masa yang paling indah dan bahagia. Jangan kalian sia-siakan masa muda kalian ya,” nasehat Sihar.

Usai memenuhi permintaan para pelajar itu, Sihar pun mengajak mereka untuk aktif menghadapi Pilkada Serentak 2018 ini. Sihar berharap keaktifan para pelajar itu untuk memastikan mereka terdaftar sebagai pemilih atau tidak.

“Saya himbau untuk cek nama-nama mereka. Kalian adalah pemilih pemula dan suara kalian sebagai generasi muda, sebagai generasi penerus tentu sangat penting dan sangat berperan dalam membangun Sumut ini,” ujar Sihar dengan senyuman khasnya.

Sihar yang juga enterpreneur sukses itu menilai, persoalan pemilih muda bukan sosok Paslon sebagai objek yang tepat bagi mereka. Namun, menekankan keaktifan dan kepedulian mereka untuk menggunakan hak suara di Pilgub nanti adalah yang utama.

“Jadi, kita jangan bicara Paslon, tetapi status adik-adik apakah terdaftar sebagai pemilih tetap atau tetap. Kalian harus cek ya, periksa hak kalian bila terdaftar sebagai pemilih tetap,” ajaknya.

Para pelajar yang telah mengikuti UNBK, kata Sihar menjadikan tantangan dan dunia baru yang akan dihadapi. Sihar pun menasehati agar para pelajar mempersiapkan dirinya untuk hal-hal yang lebih besar lagi.

“Apa pun pilihan mereka, kita bertanggungjawab untuk menyediakannya. Bidang pendidikan, beasiswa harus ada untuk mereka. Begitu juga dengan lapangan pekerjaan, jika mereka memilih untuk bekerja. Yang kita inginkan pemuda itu maju, dan pemuda hebat,” pungkas Sihar.(mtd/min)

===================

 

 

Usai berswafoto dan mendengar imbauan Sihar, para pelajar pun mempersilahkan untuk menemui warga Dusun I Emplasmen Pasar IV Namo Trasi Kota Binjai yang telah menanti. Para pelajar pun melanjutkan perjalanan mereka sambil berteriak Djoss. “Coblos Djoss, menangkan Djoss,” teriak salah seorang pelajar. (***)

Komentar Anda