medanToday.com,SAMOSIR – Cuaca pagi yang cerah dengan udara yang sejuk di Pulau Samosir,perhelatan kompetisi sepeda gunung yang bertajuk Toba Volcano Enduro Race di hari pertama berlangsung dengan sukses di Kabupaten Samosir, Sabtu 10 Desember 2016, pagi.

Puluhan peserta yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia, diantaranya Sumut, Jakarta dan Bandung berhasil melintasi jalur lintasan yang berkontur tanah bebatuan di perbukitan Danau Toba.

Ketua Panitia Toba Volcano Enduro Race, Budhi Prasetio mengatakan dalam kompetisi sepeda gunung kali ini dibagi atas tiga kelas perlombaan. Diantaranya, Kelas Master, Man Open, dan women Open.

” Puluhan peserta yang terbagi dari tiga kelas perlombaan berhasil melintasi jalur yang mendominasi tanjakan dan turunan dengan jarak tempuh kurang lebih 40 km,” Ucap Budhi usai pelepasan peserta dari garis start di Parmonangan,Samosir.

Turut hadir dan ikut melepas para peserta lomba dari pihak pemerintahan Kabupaten Samosir. Yakni, Wakil Bupati Samosir,Juang Sinaga yang didampingi Kadispora Samosir,Kampu Manik dan Kadis Pariwisata Samosir,Ombang Siboro.

Sejumlah peserta foto bersama usai tiba di garis finish di Danau Sindihoni saat mengikuti kompetisi sepeda gunung "Toba Volcano Enduro Race" di Samosir, Sabtu (10/12). Dedi Sinuhaji for medanToday.com
Sejumlah peserta foto bersama usai tiba di garis finish di Danau Sidihoni saat mengikuti kompetisi sepeda gunung “Toba Volcano Enduro Race” di Samosir, Sabtu (10/12). Dedi Sinuhaji for medanToday.com

Budhi juga menambahkan,bahwa dihari pertama ini cuaca sangat mendukung dan semua peserta berhasil finish di sekitaran Danau Sidhioni dengan selamat.

“Semua peserta selamat, tidak ada yang mengalami kecelakaan hingga finish di Danau Sidihoni,” tambahnya.

Besok,Minggu 11 Desember 2016, pagi hari para peserta akan dilepas kembali melintasi jalur sejauh 25 km dari Parmonangan dan Finish di Tomok.

Komunitas Sepeda Gunung Sumut (KSGS) merupakan komunitas pecinta sepeda gunung terbesar di Sumatera Utara. Beranggotakan ratusan para pecinta olahraga sepeda gunung dari berbagai kalangan dan profesi ini, rutin melakukan kegiatan bersepeda di Sumut, baik berpetualangan sepeda sampai perlombaan di alam terbuka. (mtd/dis)

============

Komentar Anda