Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus saat mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Gubernur Sumut di KPU Sumut, Medan, Rabu (10/01/2018). MTD/Firi Gayatri

medanToday.com, BALIGE – Persiapan demi persiapan untuk menjelang Pilgub Sumut terus dilakukan. Begitu juga warga yang mendukung calonnya masing-masing.

Setelah Sabtu (27/1/2018), JR Saragih diberangkatkan warga Simalungun dengan acara adat Paborhaton yakni penyerahan kepala kerbau.

Direncanakan puluhan ribu warga Toba Samosir (Tobasa) akan memberangkatkan Darot-Sihar Sitorus bertarung di Pilgubsu lewat acara Doa Bersama pada Sabtu (3/2/2018), di Rumah Parsaktian Raja DL Sitorus, Desa Cinta Damai Parsambilan, Kecamatan Silaen.

“Undangan sudah disebar juga persiapan akan doa bersama sudah ditetapkan, ” ujar salah seorang keluarga Sihar Sitorus, Jujung Sitorus, Senin (29/1/2018), di Balige.

Dia mengatakan, acara doa bersama yang akan digelar tujuannya agar pasangan bakal Cagub dan Cawagub Jarot-Sihar Sitorus dimuluskan oleh-Nya, sekaligus mendapat restu dari masyarakat Batak, khususnya di wilayah 16 kecamatan di Toba Samosir.

Menurut Jujung, total undangan yang sudah disebar lebih dari 20.000, termasuk keluarga, komunitas marga marga Batak, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, cendikiawan,partai politik dan berbagai elemen masyarakat.

“Paling banyak nanti para relawan. Mereka sudah menyampaikan kepastian akan turut hadir lebih dari 10.000, ” terangnya.(mtd/min)

==================

Komentar Anda