Lancar Siahaan, Kepala Kantor Rumah Pemenangan Relaan Djarot - Sihar Sitorus memberikan surat keterangan untuk relaan dalam sreangkaian acara Yang Muda Yang Becakap di Jalan Hayam uruk, Medan, Rabu (7/3/2018).

medanToday.com, MEDAN – Tim relawan pendukung Djarot-Sihar (Djoss) dipastikan bertambah. Ini setelah Tim Pemenangan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada tim relawan baru di Rumah Pemenangan Relawan Djarot-Sihar di Jalan Hayam Wuruk, Medan, Selasa (7/3) malam.

Penyerahan SK tersebut dilakukan Tim Kampanye Djarot-Sihar, Dame Tobing, saat relawan Djarot Untuk Sumatera Utara (Djuara) menggelar aksi kreatifitas anak muda dengan tema “Yang Muda, Yang Becakap”.

Disaksikan Kepala Kantor Rumah Pemenangan Relawan Djarot-Sihar Hayam Wuruk, Lancar Siahaan, Koordinator Rumah Relawan Djarot-Sihar, Meynarti Bangun, Djuara tim relawan pertama dipanggil menerima SK diserahkan langsung kepada Ketua Umum, Ogi Sirait.

Tim Kampanye Djarot-Sihar, Dame Tobing mengatakan, dengan penyerahan SK ini bertambah tim relawan Djoss-Sihar yang direstui PDI Perjuangan.

Jumlah saat ini, katanya sudah 11 tim relawan yang sudah mendapat restu sebagai tim relawan Djoss. Pihaknya masih membuka bagi relawan lainnya untuk mendaftat.

“Ada tim relawan lainnya yang belum diserahkan SK, karena belum menyerahkan kelengkapan administrasi pengurus dan juga program kerja. Silahkan lengkapkan administrasi dan susun program kerja dan daftarkan kepada tim kampanye untuk segera kami SK kan,” jelas Dame.

Ini sesuai dengan Peraturan KPU RI Nomor 4 Tahun 2017 tentang kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Walikota.

Dimana Pasal 16 menyebutkan, tim kampanye adalah tim yang dibentuk oleh pasangan calon bersama-sama dengan partai politik atau gabungan partai politik yang mengusulkan pasangan calon atau oleh pasangan calon perseorangan yang didaftarkan ke KPU Provinsi/KIP Aceh, KPU/KIP Kab/Kota.

“Para tim relawan ini harus didaftarkan ke KPU sebagai bagian dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Djarot-Sihar,” pungkasnya.

Selain Djuara, tim relawan lainnya juga menerima SK, antara lain, Gerakan Anak Sumut (GAS) Djoos, Relawan Super Djoss, Sahabat Djarot – Sahabat Sihar (Sajasasi) Sumut, Jago, Pro Djarot-Sihar (Prodja), Tumbuh Bersama Djarot-Sihar, dan lainnya. Para relawan pun tampak senang dengan menerima SK tersebut. Terdengar pula semangat para relawan yang sekali-kali meneriakkan Djoss. (mtd/min)

===============

Komentar Anda