ILUSTRASI. (sumber:internet)

medanToday.com,ASAHAN –  Pelaku kehajatan Bajing Loncat yang kerap beraksi dan meresahkan di Asahan diringkus personel Unit Jatanras Satuan Reserse Kriminal Polres Asahan, Selasa 26 September 2017.

Pelaku yang bernama Salim alias Ompong diringkus di Hessa Parlompongan, Asahan. Ia diringkus setelah melakukan aksi pencurian dengan pemberatan terhadap sebuah truk yang mengangkut 12 kotak Crancase Cluith Merk TDR Milik CV Anugrah saat melintas di daerah Sentang, Asahan.

“Pelaku berperan sebagai Eksekutor yang naik ke Mobil. Ia beraksi ditemani rekannya Ade Setyawan alias Adek (DPO) yang bertindak sebagai joki. Pelaku ditangkap berdasarkan laporan dari korbannya ke Polres Asahan,” jelas Kanit Jatanras Polres Asahan Ipda Khomaini, Rabu 27 September 2017.

“Saat ditangkap pelaku mencoba melukai petugas dengan pisau catter dan melarikan diri. Petugas kita terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka Salim alias Ompong,” timpal Khomaini.

Ia menjelaskan, pelaku melancarkan aksinya dengan cara mengoyak terpal penutup mobil dengan pisau catter dan menguras muatan truk yang menjadi targetnya. Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan, pelaku merupakan resedivis dan sudah dua kali menjalani Hukuman

“Dari tangan pelaku disita barang bukti berupa satu buah pisau catter, 11 kotak lilin Cina, dua buah lampu mobil, satu kotak perangkat CPU Merk Ericso, dua buah lilin besar (Hong Sui), satu Kotak Spare Part sepeda motor, satu kotak busi merk Chiyoda, satu kotak saklar listrik, dan satu rol benang,” urai Khomaini.

Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Bayu Putra Samara menambahkan, pelaku telah melakukan aksinya selama tiga tahun dan beraksi dua Kali dalam semalam. Dalam seminggu pelaku bisa melakukan sksinya satu atau dua kali seminggu.

“Untuk penjualan dilakukan oleh Adek ( DPO ) dan TSK OMPONG memperoleh 35 % dari penjualan. TKP yang menjadi lintasan pelaku bajing loncat yaitu Jalinsum Sipaku – Perlompongan dan Jalinsum – Pondok Jati,” papar AKP Bayu.

Sampai saat ini, pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya yang melarikan diri.(mtd/bwo)

=======

Komentar Anda