PKB usung JR Saragih - Ance Selian di Pilgub. (sumber:Merdeka.com/Nur Habibie)

medanToday.com,JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Bupati Simalungun, Sumatera Utara, Jopinus Ramli (JR) Saragih dan Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian sebagai pasangan cagub dan cawagub Sumut dalam Pilgub 2018.

“Kami DPP setelah melalui proses yang panjang dan memutuskan pasangan JR Saragih dan Ance merupakan pasangan terbaik yang bisa membedakan orang dari rakyat di Sumatera Utara, bisa membawa pembaharuan, bisa meningkatkan kesejahteraan dan track record keberhasilan hasil kinerja dari Bupati Simalungun. Jadi selama pengalaman kerja 10 tahun di Kabupaten Simalungun, itu menjadi dasar bagi PKB,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (8/1).

Pasangan JR Saragih – Ance juga didukung oleh Partai Demokrat dan PKPI. “PKB itu berkoalisi bersama Demokrat dan PKPI. Jadi setelah ini, Pak JR Saragih dan Pak Ance langsung ke Sumatera Utara dan kami sudah memerintahkan struktur PKB dari kota sampai ranting untuk segera bergerak door to door, untuk memenangkan pasangan JR Saragih dan Ance,” ujarnya.

Selain itu, Daniel menjelaskan mengapa pihaknya mengusung kedua orang tersebut karena jika melihat secara peta pembagian wilayah, dua calon tersebut saling melengkapi. Sehingga nantinya bisa menguasai secara penuh di wilayah Sumatera Utara.

“Yang kedua dari pada akhirnya ini juga persoalan Pilgub, ada kesamaan visi, ada kesatuan hati, ada semangat yang sama, tantangan terbesar saat ini di Sumatera Utara adalah bagaimana menyerap tenaga kerja bagaimana meningkatkan pendapatan dan kami melihat prestasi yang besar dari Bupati Simalungun itu menjadi point penting bagi PKB untuk akhirnya mengusung pasangan ini,” jelasnya.

Dia pun yakin, kalau kedua orang tersebut mampu mempunyai suara yang cukup mayoritas pada Pilkada 2018 di Sumatera Utara dan yang memang akan digelar secara serentak.

“Kami juga berkeyakinan, karena pak JR Saragih ini satu-satunya yang secara mewakili masyarakat di Sumatera Utara, itu yang bisa meraih suara cukup mayoritas di enam wilayah,” tandasnya.

Sementara itu, JR Saragih berjanji kepada PKB untuk bisa memenangkan Pilkada 2018 di Sumatera Utara. “Pertama-pertama kami mengucapkan terima kasih kepada PKB yang mana telah bersedia mengusung kami bersama-sama dengan Pak Ance, untuk menjadi cagub Sumatera Utara, yang bersama-sama dengan Partai Demokrat, PKPI, PKB pada hari ini adalah hari-hari yang baik ini. Untuk itu atas kepercayaan ini, kami akan memanfaatkan sebaik-baiknya untuk meraih kemenangan dalam rangka pemenangan Pilkada 2018 di Provinsi Sumatera Utara,” ucapnya.

Komentar Anda