medanToday.com,JAKARTA – Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengakui lebih condong pada Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019, jika mengacu pada partai-partai pengusungnya di Jabar. Seperti diketahui, Ridwan diusung oleh partai-partai pendukung Jokowi.

“Untuk pilpres saya sampaikan kalau kacamata berdasarkan partai pendukung tentunya ke Pak Jokowi, karena pengusung saya partai pemerintah,” kata Ridwan usai menemui Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, di Kuningan, Jakarta, Rabu, 4 Juli 2018.

Namun, Ridwan belum bisa memastikan dukungan itu. Hal itu karena sampai sekarang belum ada calon presiden yang resmi maju di 2019, termasuk Jokowi.

“Kalau saya pribadi masih menunggu karena kan belum jelas siapa juga yang akan maju,” ujar Ridwan.

Ridwan mengakui setelah pilgub lalu dia sudah dihubungi oleh Jokowi. Namun, telepon itu bukan terkait Pilpres 2019, melainkan ucapan selamat atas kemenangannya di hitung cepat.

“Sudah dihubungi Pak Jokowi sebanyak dua kali, mengucapkan selamat. Belum ada ajakan pernyataan termasuk soal dukungan untuk mendukung di pilpres nanti,” kata Ridwan.

Usai kemenangannya di quick count, Ridwan mengunjungi dan melaporkan hasil Pilgub Jabar ke ketua umum partai-partai pengusungnya. Yakni Muhaimin Iskandar, Surya Paloh, Oesman Sapta Odang dan juga Romahurmuziy.(mtd/min)

======================

Komentar Anda