medanToday.com,MEDAN – Ajakan pulang kampung atau “mulak tu huta” disuarakan Ando Sipayung,lewat karya musik. Musisi asal Sumut ini sedang menyiapkan album perdana yang berisi 8 lagu.

Satu diantara lagu andalannya berjudul “Mulak tu Huta”. Singel ini telah ia promosikan melalui kanal Youtube akun miliknya.

Lagu yang menceritakan seorang perantau yang pulang kampung untuk membenahi tanah kelahirannya ini mendapat sambutan dari para netizen. Lagu itu pula yang mengantarkan pemilik nama Ando P Sipayung ini memasuki kancah industri musik Batak popular tanah air.

“Saya akan merilis album perdana. Sudah ada produser yang melirik. Dalam album itu saya menyiapkan 8 lagu,” katanya

Kedelapan lagu itu adalah Mulak tu Huta, Poda, Anak Sasada, Alani Pogos, Martikki, Horas Simalungun, Parapat Sejuta Kenangan, Si Dopang. Rencananya, album tersebut akan dirilis pada tahun ini.

Untuk menyiapkan albumnya itu, mahasiswa etnomusikologi USU ini dibantu Ade Pasaribu (gitar) Amsal Siburian (keyboard) Iyon Silalahi (basa) Gopas LToruan (drum) Ega Depari (backing vokal) Joel Gultom dan Sintong Pasaribu (instrumen tradisional).

Melihat respon netizen terhadap lagu Mulak tu Huta itu, Rumah Karya Indonesia (RKI) melalui program Medan Creative Hub akan memberikan panggung bagi Pay sekaligus membuka ruang diskusi atas karyanya itu. Kegiatan tersebut akan dilangsungkan pada Kamis (22/3/2018) pukul 19.00 WIB di sekretariat RKI Jalan Sisingamangaraja No 132, Medan.

Kurator Medan Creative Hub, Hanna Pagiet kepada medanbisnisdaily.com mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas karya Pay yang dinilainya sarat dengan edukasi dan ekologis. (mtd/min)

==================

Komentar Anda