medanToday.com,MEDAN – Tao Silalahi Arts Festival, sebuah festival yang digagas oleh Rumah Karya Indonesia bersama masyarakat di Kecamatan Silahisabungan akan kembali digelar pada tanggal 20-22 Juli 2018.

Festival tahunan ini akan digelar dengan konsep Geopark Kaldera Toba. Ojax Manalu selaku Direktur mengungkapkan acara ini mempunyai sasaran kegiatan agar seluruh masyarakat publik mengenal Tao Silalahi sebagai obyek wisata berbasis budaya dan lingkungan.

“Melalui kegiatan ini berharap dapat mempublikasikan kepada masyarakat luas bahwa Tao Silalahi juga bagian dari Danau Toba yang mungkin sangat kurang perhatian oleh pemerintah provinsi dan pemerintah pusat dibandingkan daerah lain yang ada di Danau Toba,” ungkap Ojax Manalu.

BACA JUGA:

Camping Seribu Tenda, Sentuhan Baru Untuk DANAU TOBA

Tao silalahi sebagai daerah lokawisata yang akan di ekspos dikarenakan merupakan salah satu daerah yang berada di kabupaten Dairi dan letaknya di sekitar pinggiran Danau Toba. Tao Silalahi juga diketahui nmemiliki lokasi wisata pantai yang sangat indah.

Ojax menambahkan, Tao Silalahi Arts Festival akan digelar pada tanggal 20-22 Juli 2018, dan akan diisi oleh Festival Seni yang didalamnya ada beberapa bentuk kegiatan seperti Seniman berbagi bunyi, Seniman berkolaborasi dengan Masyarakat dan musik bertajuk cross culture music.

Festival Ekologi dengan penanaman 3000 bibit buah dan bersih-bersih tao. Festival Kopi dengan talkshow kopi, arts coffee,stand coffee, dan 4000 ngopi pagi kopi Sidikalang.

“Bakalan ada yang seru dari kegiatan 1000 Tenda tahun ini karena ada Onan Camp, Kayaking, dan Jelajah Silahisabungan,” tambah Ojax.

Wakil Direktur, Hermanto Situngkir yang di dampingi oleh Andi Siboro juga mengatakan bahwa dalam kegiatan Tao Silalahi Arts Festival ini juga akan melibatkan komunitas seni, komunitas lingkungan, komunitas pemuda dan masyarakat di Kecamatan Silahisabungan.

” Kita akan melakukan acara Doa Bersama atas peristiwa-peristiwa yang terjadi di Danau Toba, Semoga kita dan pemerintah bisa belajar dari peristiwa yang tersebut.Semakin kedepan semakin baik semua peraturan dan fasilitas yang ada di Danau Toba,” imbuhnya mengakhiri. (MTD/ril/Min)

======================

Komentar Anda