Ronaldo : Ini Adalah Musim Terbaik Saya

0
158
Ronaldo. Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno/

MADRID, MEDAN TODAY.com – Dengan segala pencapaiannya sepanjang tahun ini, Cristiano Ronaldo merasa dirinya paling pantas memenangi trofi Ballon d’Or 2016.

Ronaldo bergelimang gelar sepanjang tahun ini baik di level klub maupun tim nasional. Bersama Real Madrid, Ronaldo mengantarkan klub itu meraih trofi Liga Champions ke-11 usai mengalahkan Atletico Madrid di final.

Di Piala Eropa lalu, Ronaldo berhasil mengantarkan Portugal jadi juara dengan mengalahkan tuan rumah Prancis di final. Meski Ronaldo hanya main 25 menit di final karena cedera, dia turut memecahkan rekor sebagai top skorer sepanjang masa turnamen tersebut.

Belum lagi jika mengikutsertakan pencapaian pribadinya di level klub mulai dari top skorer sepanjang masa Madrid, lalu yang terbaru adalah pemain tertajam di ajang Derby Madrid. Pantas rasanya Ronaldo mendapat gelar pemain terbaik dunia tahun ini.

Walau diprediksi bakal mendapat saingan berat dari Lionel Messi atau Antoine Griezmann, Ronaldo merasa dirinya paling pantas mendapatkan gelar pemain terbaik dunia yang akan diumumkan Januari mendatang.

“Saya sudah melakukan segalanya musim ini,” ujar Ronaldo kepada Telefoot seperti dikutip Soccerway.

“Kami sudah memenangi Liga Champions, saya memenangi Piala Eropa bersama Portugal. Voting tidak bergantung saya dan saya pun tidak mau terobsesi karenanya,” sambungnya.

“Tapi jika anda bertanya apakah saya ingin memenangi Ballon d’Or, saya katakan ya. Tahun ini begitu luar biasa untuk saya, dengan seluruh trofi yang didapat. Tidak diragukan lagi ini adalah musim terbaik saya,” tutup Ronaldo.

“Saya yakin sekali Cristiano yang terbaik dan penampilannya malam ini mengakhiri seluruh perdebatan yang ada,” timpal pelatih Madrid Zinedine Zidane usai Ronaldo bikin tiga gol kala Madrid menang 3-0 atas Atletico dinihari WIB tadi. (mtd/min)

 

 

 

 

sumber:detikCom

Komentar Anda