medanToday.com,MEDAN – Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpesan kepada Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas) untuk membangun Provinsi Sumut dengan cara yang inklusif.

Saat melakukan acara kongkow bareng awak media di Kafe Tiga Roda, Jalan Sei Serayu, Medan, Selasa (5/06/2018) malam, Agus mengungkapkan pembangunan yang inklusif untuk Sumut merupakan metode pembangunan yang tepat.

“Pembangunan yang inklusif untuk Sumut dengan melibatkan seluruh warga sebagai subjek pembangunan bukan sebagai objek pembangunan,” ungkapnya.

Agus menambahkan seluruh lapisan masyarakat harus diberikan hak dan kewajiban untuk mempengaruhi jalannya roda pemerintahan. Soalnya, sebagai akar rumput, masayarakat mengetahui dengan baik masalah sosial apa yang sedang dihadapi.

“Sering sekali masyarakat tidak diberikan suara. Berilah masyarakat berbicara. Karena merekalah yang tahu kondisi sosial seperti apa,” ujarnya.

Menurut Agus, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memiliki kebijaksanaan untuk menentukan prioritas apa yang sedang dibutuhkan masyarakatnya.

“5 tahun itu bukan waktu yang panjang untuk membuat perubahan yang besar tapi 5 tahun itu waktu yang cukup untuk merubah sesuatu menjadi lebih baik,” ungkapnya.(mtd/min)

Diketahui, kehadiran AHY ke Sumut sebagai Komando Kogasma DPP Partai Demokrat, berkewajiban untuk memenangkan Paslon kepala daerah baik di tingkat provinsi dan kabupaten kota yang didukung oleh Partai Demokrat.

“Di tingkat provinsi, Partai Demokrat mendukung pasangan Eramas dan kami wajib memenangkan pasangan itu. Karena kehadiran saya kemari, kapasitas saya sebagai Komando Kogasma yang diwajibkan untuk memenagkan Paslon kepala daerah yang kami dukung,” paparnya.(mtd/min)

======================

Komentar Anda