Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (tengah) bersiap melakukan pertemuan dengan pimpinan partai dan sekjen partai pengusung Capres Joko Widodo di Jakarta, Kamis (9/8). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww

medanToday.com,JAKARTA – Duet Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin disambut bahagia Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Cak Imin, panggilan karibnya, menyebut duet Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai JOIN yang sebelumnya disebutnya sebagai Jokowi-Cak Imin.

“Bahagialah, yang penting kan JOIN, Jokowi-Ma’ruf Amin, hahaha, singkatannya apa? JOIN!” kata Cak Imin usai deklarasi Ma’ruf Amin sebagai cawapres Jokowi di Restoran Plataran Menteng, Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 42, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Cak Imin memang awalnya mengaku terkejut dengan pilihan Jokowi itu. Rasa kagetnya itu lantaran Jokowi memang sedari awal sudah diberi kewenangan penuh untuk memilih cawapresnya.

“Betul-betul kejutan buat saya, tetapi kan keterkejutan saya tidak terlalu kaget karena memang sejak awal kita semua di koalisi memberikan kewenanangan sepenuhnya kepada bapak presiden untuk menentukan. Apalagi yang dipilih adalah Bapak Kiai Ma’ruf Amin yang juga Ketua Dewan Syuro PKB tahun 2009,” sebut Cak Imin.

Pengumuman nama Ma’ruf menjadi cawapres Jokowi cukup mengejutkan. Mengingat awalnya cawapres Jokowi menguat kepada Mahfud Md. Mahfud juga tiba-tiba menghilang dari pertemuan Jokowi dengan ketum parpol koalisi.

Sinyal Ma’ruf menjadi cawapres sebelumnya ditunjukkan dengan kehadiran dirinya ke Istana, kemarin (8/8). Jokowi dan Ma’ruf juga beberapa kali terlihat bersama dalam acara keagamaan.(mtd/min)

======================

Komentar Anda