medanToday.com,MEDAN – Legenda hidup Italia, Alessandro Del Piero mengungkapkan bahwa aksi teror yang melanda Indonesia tak menjadikannya membatalkan kunjungan ke Indonesia, dengan tujuan Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (17/5/2018).

Bagi Ale, panggilan akrab Del Piero, menjadi tugasnya dan juga pesepakbola di seluruh dunia untuk menyatukan seluruh negara dengan mengusung perdamaian.

“Saya dan pemain lainnya bertanggung jawab untuk menyampaikan pesan perdamaian ke seluruh dunia melalui sepakbola,” tegasnya dalam keterangan persnya kepada wartawan di JW Marriott Medan, Kamis (17/5/2018).

Didampingi Presiden Pro Duta FC, Sihar Sitorus, Ale juga menilai, bahwa aksi teror tak hanya dialami di Indonesia. Negara lain pun mengalami hal yang sama. Namun, kunjungannya memenuhi undangan Presiden Pro Duta FC, Sihar Sitorus dalam rangakaian agenda di Medan, tak menghentikan langkahnya memenuhi undangan tersebut.

Meski keluarga mencemaskan keselamatannya akibat aksi teror yang menewaskan belasan orang dan melukai puluhan orang lain tersebut.

“Saya tahu tentang peristiwa yang terjadi. Tentu keluarga dan orang-orang di sekitar saya secara alami khawatir. Saya percaya bahwa kekuatan olahraga bisa menyatukan seluruhnya dalam perdamaian,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Del Piero yang turut memberikan sumbangsihnya mengantarkan Juventus meraih Scudetto sebanyak enam kali itu, mengajak anak-anak yang aktif dalam sepakbola untuk terus bermimpi dan terus berusaha untuk mewujudkannya.

“Saya beruntung dapat mengejar impian saya. Jadi ikuti impianmu. Jika tercapai, itu sangat beruntung. Jika tidak tercapai, itu juga sangat beruntung, karena Anda punya mimpi,” katanya.

Del Piero memuji Indonesia yang menurutnya begitu indah. Dia juga merasa, sudah sepatutnya masyarakat bangga dengan kekayaan dan kondisi kehidupan yang lebih baik dari pada negara lainnya.

“Negara ini sangat indah dan rakyat di sini sudah sepatutnya bangga, karena banyak negara lain yang tidak dalam kondisi seperti di Indonesia ini,” pungkas suami dari Sonia Amoruso itu.

Kunjungan Del Piero untuk pertama kalinya ke Medan dan keduanya kalinya ke Indonesia ini akan menjalani serangkaian agenda. Mulai dari coaching clinic, talent scouting, fun football, meet and greet, dan fund raising for Sinabung, yang berakhir Jumat (18/5/2018). (mtd/min)

====================

Komentar Anda