medanToday.com,MEDAN – Upaya pencarian satu orang warga Kota Medan yang hanyut terbawa arus deras Sungai Babura kemarin sore di penyebrangan sungai Jalan Starban, Gang. Masjid, Lingkungan 13, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia masih terus dilakukan warga dan personel BPBD Kota Medan yang bekerjasama dengan Tim SAR Kota Medan , Selasa, 24 Januari 2017.

Manager Pusdalops BPBD Kota Medan M Yunus mengatakan, korban yang hanyut diketahui bernama Febby Pasaribu,41 berjenis kelamin perempuan. Ia hanyut saat akan menyebrangi Sungai Babura.

“Pada hari Senin kemarin, 23 Januari 2017 sekitar pukul 16.40 WIB, ada tiga orang terdiri dari satu petugas penyeberangan, dua penumpang yang akan menyebrangi sungai dengan menggunakan rakit. Pada saat rakit berada di tengah sungai, Rakit terbalik akibat derasnya arus sungai. Petugas penyeberangan hanya dapat menyelamatkan 1 orang penumpang atas nama Rosita Tampubolon, 46,” ujar M Yunus, Selasa (24/1/2017).

Korban yang tak terselamatkan hanyut terbawa arus sungai yang deras. Upaya pencarian pun telah dilakukan sejak kemarin. “Pencarin telah dilakukan sejak kemarin malam mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 20.35 WIB,” jelasnya.

Yunus juga menambahkan bahwa saat ini BPBD Kota Medan dan SAR Medan sedang melakukan upaya pencarian terhadap satu korban yang hanyut. Proses pencarian dimulai sejak pukul 09.20 WIB pagi tadi.

Sementara itu, Koordinator SAR Medan Ady Pandawa mengatakan bahwa, proses pencarian korban hanyut melibatkan 25 orang anggota.

“25 anggota itu dibagi dua tim dan dua perahu. Tim gabungan ini dari BPBD, PMI, Satkom dan masyarakat,” papar Ady.

Dalam pencarian tersebut, kendala yang mereka hadapi yakni kondisi sungai yang kotor karena banyak sampah dan pohon. Hal itu menyulitkan tim gabungan untuk melakukan proses pencarian korban.

“Cuaca masih gerimis dilokasi tempat penyisiran. Tapi kami nanti akan melanjutkannya lagi,” pungkas Ady. (mtd/bwo)

=========

Komentar Anda