medanToday.com, MEDAN – Diantara banyaknya rumah makan di Kota Medan, Rumah Makan Sinar Pagi merupakan rumah makan yang disinggahi Djarot Saiful Hidayat untuk sarapan pagi sebelum melanjutkan perjalanannya menuju Siantar.

Sinar Pagi merupakan Rumah Makan legendaris yang sudah berdiri puluhan tahun di Kota Medan, tepatnya berlokasidi Jalan Sei Deli, Petisah, Medan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini ternyata memilih untuk sarapan bersama istri dan anak nya serta ditemani oleh pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut di rumah makan yang terlihat sederhana itu.

BACA: DJAROT Jagoan PDIP Dalam Gelanggang PILGUB SUMUT

Lastri, yang merupakan kasir Sinar Pagi, mengakui merasa senang karena Djarot singgah untuk menikmati santapan yang disediakan di RM. Sinar Pagi.

“Sekitar pukul 09:00 WIB pak Djarot datang, ramai sekali dan banyak yang minta berfoto-foto dengan dia, yah kami disini merasa senang berarti menjadi pilihan rumah makan bagi dirinya,” kata Lastri kepada medanToday.com, Selasa (26/12/2017).

BACA : Munculnya Nama DJAROT Bisa Tingkatkan Partisipasi Pemilih di SUMUT

Menu makanan yang dipesan politisi PDI Perjuangan ini yaitu soto daging, Djarot terlihat lahap menikmati soto bersama istri dan anaknya.

Tak hanya Lastri yang merasakan senang, Juli yang merupakan pramusaji dan bertugas mengantarkan menu makanan ke meja Djarot Saiful Hidayat mengaku senang walau hanya mengantarkan makanan ke mejanya.

“Menu pesanannya tadi soto daging, begitupun anak dan istrinya juga pesan soto daging, tambahan menu lain sih tidak ada, soalnya ramai sekali,” tambah Juli seorang pramusaji yang mengenakan jilbab orange itu.

BACA JUGA:

Seperti diberitakan sebelumnya, PDI Perjuangan akan segara mengumumkan sejumlah bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2018. Selain Jawa Barat dan Jawa Tengah, PDI-P juga akan mengumumkan bakal calon gubernur Sumatera Utara.

nama Djarot muncul sebagai “jagoan” PDI-P dalam gelanggang Pilgub Sumut 2018. Muncul nama Djarot karena adanya masukan dari masyarakat kepada PDI-P.

“Itu (nama Djarot Saiful Hidayat) aspirasi dari kelompok-kelompok relawan,” ujar Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto beberapa waktu lalu di jakarta.

Eks Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tersebut cepat merespon perihal dirinya masuk dalam daftar “jagoan” PDI-P di Pilgub Sumut 2018. Sebagai kader, Djarot siap jika diberi penugasan untuk maju pilgub.

“Sebagai kader, kalau sifatnya penugasan ideologis untuk memajukan daerah, membangun sistem pemerintahan yang bersih, dan mewujudkan keadilan sosial, pasti siap,” ujar Djarot,Sabtu (23/12/2017). (mtd/min)

==================

Komentar Anda