medanToday.com,MEDAN – Aktor Papan Atas Indonesia Rio Dewanto, yang merupakan pemeran tokoh Jody di Film Filosofi Kopi berkunjung ke Omerta Koffie di Jalan Wahid Hasyim No. 9, Medan.

Ihwal kedatangan Rio ke Omerta Coffe, Salah satu warung kopi arabika specialty di Kota Medan tersebut, merupakan kunjungan terakhirnya dalam rangka mengawal proses hukum penggusuran secara paksa lahan milik para petani yang merupakan anggota Serikat Petani Indonesia (SPI) di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang terjadi 19 November 2016 lalu.

Aktor, Rio Dewanto saat berkunjung di warung Kopi Omerta, Jalan Wahid Hasyim,Medan. MTD/Anwar Saragih
Aktor, Rio Dewanto saat berkunjung di warung Kopi Omerta, Jalan Wahid Hasyim,Medan. MTD/Anwar Saragih

 

Rio Dewanto mengatakan bahwa dirinya sangat prihatin dengan kondisi petani akhir-akhir ini. Dimana kekerasan demi kekerasan yang dialami petani semakin meningkat akibat perebutan lahan secara paksa oleh para investor.

“Sebenarnya banyak yang mempertanyakan, kenapa aktor seperti saya turun langsung melihat kondisi petani. Apakah ada yang mendanai. Tidak, Ini murni keprihatinan saya sebagai warga negara menegaskan tidak ada tempat untuk kekerasan terhadap petani” tegas Rio.

Hal senada di tegaskan oleh Ibu Zubaidah Ketua Sarekat Petani Indonesia (SPI) yang mengatakan Kedepannya kita sangat berharap orang-orang terkenal seperti Rio Dewanto tetap mau membantu Petani.

“Ini keuntungan bagi perjuangan kita, sebab berita informasi tentang kekerasan terhadap petani di Langkat bisa dengan cepat diketahui masyarakat Indonesia” lanjut Ibu Zubaidah.

Perihal kedatangan Rio ke Omerta Koffie di temani oleh para perwakilan Petani Langkat, Sarekat Petani Indonesia (SPI), Yayasan Sintesa, Kontras dan Sumatran Youth Food Movment (SYFM). Rio kemudian Memesan segelas Kopi Arabika, Beganding Tanah Karo.

“Pada kunjungan saya ini saya ditemani kuasa hukum dan Kameramen. Saya sekarang sedang menyiapkan Video tentang kekerasan Petani di Kabupaten Langkat. Setelah Videonya selesai saya akan bagi ke Teman-teman, jangan lupa bagikan ya” kata Rio. (mtd/war)

===========

Komentar Anda